Pengen bikin website dengan cepat dan mudah? Saat ini kamu tidak perlu bingung-bingung lagi karena ada banyak CMS (Content Management System) yang tersedia. Tinggal download CMS, upload, install, klik-klik dikit, taraa…website sudah jadi.

Ngomong-ngomong tentang CMS, kebanyakan orang bakal langsung terbayang dengan WordPress, Joomla, atau Drupal.

Tetapi karena hari ini adalah harinya Indonesia, maka berikut ini WinPoin ulas 4 CMS keren buatan indonesia yang bisa kamu gunakan untuk membuat website / blog dengan sangat mudah.

 

PopojiCMS

Inilah 4 CMS Keren Buatan Indonesia untuk Membuat Website Dengan Mudah

Ini adalah CMS Indonesia terbaik pilihan WinPoin. PopojiCMS dibuat dengan konsep sederhana, sehingga memudahkan non-developer dalam membuat website sendiri.

PopojiCMS sendiri masih aktif dikembangkan hingga saat ini dan secara fitur sangatlah up-to-date. Tampilannya sudah responsive (bisa dibuka dari berbagai ukuran layar device) dan dilengkapi berbagai macam plugin.

Dan ngomong-ngomong, VIP Member WinPoin bisa mendownload ebook panduan lengkap membuat web sendiri dengan PopojiCMS disini.

 

FiyoCMS

Inilah 4 CMS Keren Buatan Indonesia untuk Membuat Website Dengan Mudah

Buat kamu yang pengen bikin web yang search engine friendly dan fast load, kamu perlu mencoba FiyoCMS. Fiyo masih aktif dikembangkan hingga saat ini, namun sayangnya meskipun menyediakan Apps, Module, dan ThemePlugin, tetapi halaman download Addons tersebut tidak bisa diakses hingga saat ini.

 

CMSID

Inilah 4 CMS Keren Buatan Indonesia untuk Membuat Website Dengan Mudah

Pengen CMS responsive yang user friendly dengan dukungan Apps & Plugin? Cobalah CMSID.

Sempat mati suri untuk beberapa lama, saat ini team developer CMSID kembali bergerak maju dengan mengembangkan CMSID 2015 versi terbaru yang mengadopsi tampilan Flat Design dan fitur drag n drop panel.

 

Elybin CMS

Inilah 4 CMS Keren Buatan Indonesia untuk Membuat Website Dengan Mudah

Versi terbaru dari Elybin CMS saat ini masih berstatus Developer Preview, yaitu Elybin 1.1.3-dev. Elybin CMS menyediakan semua fitur basic dalam sebuah CMS, termasuk juga dukungan aplikasi dan komponen.

 

Itulah 4 CMS keren buatan Indonesia yang masih tetap aktif dikembangkan hingga saat ini.

Apakah kamu punya referensi CMS lokal keren lainnya? Bagikan disini jika ada, karena ini adalah harinya Indonesia!

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.