Home Phone Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Menginstall Windows 10 Mobile di...

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Menginstall Windows 10 Mobile di Mi4 LTE

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1Setelah cukup lama saya sibuk dan mengembalikan Mi4 LTE ke habitat aslinya (Android), akhirnya selasa yang lalu saya kembali menginsatall ROM Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 saya.

Mengapa? Karena kangen? Pasti! Hehe.

Pada kesempatan kali saya akan memberitahukan alasan saya mengapa kembali menginstall Windows 10 Mobile di Mi4 LTE.

Langsung saja inilah 5 alasan mengapa harus menginstall atau mencoba Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 LTE:

  • OS Windows 10 Mobile Sangat Ringan

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2

Inilah salah satu alasan saya kembali ke Windows 10 Mobile, bisa dibilang Xiaomi Mi4 sangat luar biasa dalam menjalankan Windows 10 Mobile, ringan dan begitu luar biasa performanya.

Jika dibandingkan Android, saya rasa untuk performa Windows 10 Mobile berada di atas Android. Namun untuk urusan fitur dan aplikasi, harus diakui Android masih berada jauh di atas Windows 10 Mobile.

Misalanya saja Cortana di Android, hampir semua ponsel Android dapat menggunakan fitur hey Cortana, sedangkan di Windows Phone hanya beberapa device saja.

  • Update Windows 10 Mobile Hadir Seminggu Sekali

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part Terakhir

Semenjak era “Windows as a Service” update untuk Windows 10 Mobile hadir hampir seminggu sekali, jadi jika seandainya ada permasalahan pada OS Windows 10 Mobile, kita tak perlu menuggu perbaikan dalam waktu yang lama.

Saya kurang tahu ada permasalahan apa pada MIUI Mi4 LTE milik saya, semenjak pertama kali membeli, saya tidak dapat melakukan update hingga kini, satu-satunya cara mengupdatenya adalah dengan menggunakan MiFlash.

Itulah sebenarnya alasan utama saya mengembalikan Xiaomi Mi4 LTE ke Windows 10 Mobile.

  • Hasil Gambar yang Super

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part TerakhirReview Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part Terakhir

Bukan saya ingin melebih-lebihkan, tapi memang begitulah faktanya. Saya sendiri sampai rindu dengan hasil kameranya. Hehehe.

Semenjak mengembalikan Mi4 LTE ke Android, saya jarang gunakan untuk foto-foto karena hasilnya tidak sebagus hasil kamera Windows 10 Mobile.

Bahkan, teman saya yang tadinya suka meminjam Mi4 LTE milik saya untuk foto-foto, semenjak saya mengembalikan Mi4 LTE milik saya ke OS Android, teman saya tidak pernah meminjam Mi4 saya lagi, katanya “kok jadi bagusan punya (HP) saya?” Hahaha :)

  • Performa Mi4 di Android Kurang Maksimal
Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2
Modern Combat 5

Berbeda dengan Windows 10 Mobile, saat saya memainkan game yang lumayan berat seperti misalnya Modern Combat 5, DH 5, dan yang lainnya di Android, saya harus mengaktifkan mode Performance yang mana gunanya adalah untuk memaksimalkan performa agar ketika bermain game tidak mengalami gangguan (grafik patah-patah, kurang mulus).

Namun, mode tersebut menyebabkan Mi4 milikmu menjadi cepat panas.

  • Tampilan (UI) Windows 10 Mobile yang Simpel

Xiaomi Mi4 MIUI

Inilah yang membuat saya kangen dengan Windows 10 Mobile, tampilannya simpel, itu saja. Walaupun sebenarnya di Android ada Z Launcher buatan Nokia yang lebih powerfull, tetapi Z launcher kurang optimal, karena terkadang mengalami optimalisasi yang cukup lama sekitar 10 – 30 detik jika seandainya kita membuka banyak apps.

Itulah beberapa curhatan dari saya, ehh…. Bukan. Itulah beberapa alasan saya mengapa memilih kembali menggunakan ROM Windows 10 Mobile pada Xiaomi Mi4 LTE milik saya.

Sebenarnya saya juga pernah menginstall Cyanogen pada Mi4 milik saya, dan saya rasa Cyanogen lebih baik ketimbang MIUI.

Saran saya jika seandainya kamu ingin menggunakan atau mengembalikan Mi4 kamu ke Android, gunakan saja Cyanogen.

Namun, semua kembali pada pilihan kamu masing-masing. :)

Jadi kamu pilih menggunakan Windows 10 Mobile atau Android pada Xiaomi Mi4 LTE milikmu? Berikan jawaban kamu di kolom komentar.

  Solusi Laptop Minim Storage  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '