Jika kamu mengira laptop Windows kalah cantik dengan Mac, maka kamu salah besar. Beberapa tahun belakangan ini perkembangan laptop Windows/PC sangatlah cepat dan hadir dengan inovasi yang unik dan menarik. Inilah 5 Laptop (NON GAMING) yang menjadi bintang CES 2019.

  • LG Gram 17

Selama ini kita beranggapan bahwa laptop dengan layar 17 inci adalah laptop bongsor yang bikin pegal pundak. Tapi LG mematahkan anggapan itu dengan LG Gram 17. Meskipun memiliki layar seluas 17 inci, beratnya masih kurang dari 1,5 kilogram. Dengan bezelnya yang tipis, ukuran LG Gram 17 juga setara dengan laptop 15 inci.

  • LG Gram 14 2-in-1

Lagi-lagi laptop dari LG masuk ke daftar ini. Akhirnya, akhirnyaa ada yang OEM yang memproduksi laptop convertible dengan berat yang ringan. Dengan berat hanya 1 kilogram kamu bisa mendapatkan mobilitas yang selama ini hanya bisa dimiliki sebuah tablet. Belum lagi bentangan layar 14 inci fullHD akan memanjakanmu saat bekerja, menggambar (ada dukungan pen!), atau sekedar menonton film.

  • Huawei Matebook 13

Huawei memang masih baru di ranah laptop Windows, tapi bukan berarti laptop mereka sampah seperti merk china kebanyakan. Matebook 13 hadir dengan bentuk yang padat dan cakep. Sekilas memang terlihat seperti MacBook 12, akan tetapi layarnya beda jauh. Bezel yang tipis membuat Huawei mampu menyematkan layar 13 inci dengan rasio 3:2 yang cocok sekali untuk kerja produktif.

  • ASUS Zenbook S13

Setiap tahun Asus selalu menghadirkan laptop menarik. Tahun ini di CES Asus memperkenalkan seri terbaru dari lini ZenBook. ZenBook S13 hadir dengan bezel super tipis yang bahkan tidak muat untuk menampung sebuah webcam, sehingga webcamnya diletakkan di jambul tipis diatas layar yang juga berfungsi sebagai pegangan saat membuka laptop. Asus bahkan menyembunyikan dagu layar dengan elevasi keyboard khas laptop Asus belakangan ini. Kabar baiknya, karena pasar Asus di tanah air yang besar membuat hampir semua jenis laptop Asus bisa kamu beli secara resmi di Indonesia termasuk ZenBook S13!

  • Lenovo Yoga S940

images via Windows Central

Meskipun menggunakan nama Yoga, S940 bukanlah laptop convertible maupun touchscreen. Hanya laptop full metal dengan dimensi yang kompak. Lho terus apa yang membuat istimewa? Bezel super tipis hingga kaca layarnya melengkung di samping. Kelihatannya simpel tapi jika dilihat dari dekat kamu akan sadar betapa cantiknya laptop ini.

Unchh.. sekali

Lenovo Yoga S940 juga punya jambul tipis seperti ZenBook S13, bedanya di jambul Lenovo ada dukungan Windows Hello. Sama juga dengan Asus, Lenovo memiliki pasar besar di tanah air dan hampir semua lini Lenovo masuk ke Indonesia. Artinya, ada kesempatan bagimu untuk meminang Yoga S940 dengan garansi resmi!

Masih ada banyak laptop lain yang menarik di CES 2019 seperti Dell XPS 13 2019, ASUS StudioBook 17, serta jajaran laptop gaming yang semakin tak masuk akal. Namun lima laptop diatas telah menjadi bintang CES dan diakui oleh berbagai kalangan sebagai laptop terbaik di CES 2019.

Menurutmu, manakah yang paling menarik di CES? Jangan lupa bagikan pendapatmu dan alasanmu kenapa kamu memilih laptop tersebut disini ya!

Update: Kenapa tidak saya tuliskan spesifikasi laptop-laptop diatas? Karena laptop-laptop tersebut baru dikenalkan. SKU dari laptop tersebut sebagian besar belum keluar dan harganya masih belum pasti.

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.