Inilah 7 Hal Seputar Windows 9 Preview yang Berhasil Terungkap

Windows 9 Preview sudah di depan mata. Siapapun yang tertarik untuk mencoba teknologi dan kecanggihan di versi Windows terbaru ini bisa menginstallnya bulan depan. Namun sebelum mencoba Windows 9 Preview, sebaiknya kamu mengetahui 7 hal seputar Windows 9 Preview yang berhasil terungkap hingga saat ini:

 

Nama Perilisan Windows 9 Preview

Windows 9 Preview (Threshold Preview) kemungkinan besar akan dirilis dengan nama Windows Technical Preview for Enterprise. Ini dikarenakan Microsoft sepertinya lebih fokus untuk menunjukkan preview ini kepada kalangan enterprise. Namun demikian kemungkinan besar Windows Technical Preview ini bakal dirilis juga untuk publik.

 

Tanggal Rilis Windows 9 Preview

Windows 9 Preview kabarnya bakal dirilis pada akhir September 2014 sampai awal Oktober 2014. Namun berdasarkan salah satu sumber perilisannya diprediksi akan dilakukan pada 30 September 2014 bersamaan dengan acara press converence yang diadakan oleh Microsoft.

 

Windows 9 Preview Hanya untuk Device Berbasis Intel

Hal ini menjadi kabar buruk bagi pengguna processor AMD. Menurut kabar yang beredar, Windows 9 Preview yang dirilis bulan depan hanya bisa berjalan di device yang menggunakan processor Intel. Bahkan dimungkinkan hanya akan ada versi 32-bit saja.

 

Tampilan Windows 9 Preview Mirip Windows 8.x

Tampilan (UI) Windows 9 Preview yang dirilis bulan depan dikabarkan masih sangat mirip dengan Windows 8.x. Bahkan icon yang digunakan masih merupakan icon Windows 8.x. Hal ini karena di versi awal ini Microsoft lebih banyak mengerjakan pengembangan sistemnya daripada tampilannya. UI akan menjadi bagian terakhir dalam proses development.

 

Tanggal Rilis Windows 9 ARM Preview

Meskipun versi desktopnya bakal dirilis bulan depan, namun versi ARM dari Windows 9 Preview baru akan dirilis pada bulan Januari atau Februari tahun depan.

 

Fitur Windows 9 ARM Preview

Saat dirilis nanti, Windows 9 ARM Preview kabarnya tidak akan memiliki mode desktop lagi. Didalamnya hanya ada Modern UI dengan seluruh aplikasi yang bisa diinstall melalui Windows Store.

Hal yang lebih mengejutkan adalah Windows 9 ARM Preview kabarnya bakal bisa digunakan di tablet sekaligus device Windows Phone.

 

Versi Fast Release Windows Terakhir

Windows 9 dan Windows 9 ARM ini dikabarkan akan menjadi versi Windows terakhir yang dirilis dengan cepat. Seperti kita tahu beberapa waktu terakhir ini Microsoft merilis Windows dengan super cepat. Windows 8 baru saja dirilis akhir tahun 2012 lalu, tetapi kini Windows 9 sudah akan dirilis lagi.

Namun ketika Windows 9 dirilis nanti, Microsoft kabarnya bakal lebih fokus untuk terus memperbaiki Windows 9 daripada merilis Windows 10, 11, atau 12.

Mungkinkah mereka akan lebih memilih untuk merilis Windows 9.1, Windows 9.2, Windows 9.3, dst? Bisa jadi.

 

Itulah 7 hal seputar Windows 9 Preview yang berhasil terungkap hingga saat ini. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menginstall Windows 9 Preview saat dirilis nanti?

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.