Home News Inilah 7 Permasalahan yang Mungkin Bakal Kamu Temui di Windows 10 Mobile...

Inilah 7 Permasalahan yang Mungkin Bakal Kamu Temui di Windows 10 Mobile Preview Build 10512 — dan Cara Mengatasinya

Inilah 7 Permasalahan yang Mungkin Bakal Kamu Temui di Windows 10 Mobile Preview Build 10512 — dan Cara Mengatasinya

Windows 10 Mobile Preview Build 10512 sudah dirilis tadi pagi, dan didalamnya telah tertanam seluruh fitur Windows 10 Mobile secara komplit.

Namun demikian sebelum memutuskan untuk menginstall build ini, sebaiknya kamu memahami beberapa resiko yang bakal kamu hadapi. Terlebih build 10512 ini masih dirilis untuk member insider Fast Ring — yang mengindikasikan masih ada cukup banyak bugs didalamnya.

Di Windows 10 Mobile Build 10512 ini, ada 7 bugs mengganggu yang mungkin bakal kamu temui jika memutuskan untuk menginstallnya, yaitu:

  1. Mobile hotspot tidak bekerja. Kamu tidak bisa membagi internet di Windows Phone kamu dengan device lainnya. Ketika kamu mencobanya, maka device tersebut bakal gagal mendapatkan alamat IP yang valid dan akan menampilkan “No Internet Access”
  2. Two-factor auth di Microsoft Account tidak bekerja. Jika kamu mereset Windows Phone, maka kamu tidak bisa memasukkan lebih dari dua karakter di form otentikasi yang disediakan. Solusinya adalah kamu melakukan otentikasi dengan secondary email.
  3. Proses migrasi data setelah update berlangsung sangat lama. Jika kamu menemui masalah ini, pastikan kamu menunggu proses migrasi hingga selesai dengan sabar.
  4. Aplikasi yang menggunakan background audio, seperti Groove, podcast, Pandora, dsb bakal crash setelah mendapatkan update di store. Untuk mengatasinya kamu harus melakukan restart device.
  5. Beberapa device Windows Phone yang memiliki banyak tiles di pin di Start Screen bakal crash dan menampilkan “Loading..”. Jika ini terjadi maka kamu harus melakukan roll-back device ke Windows Phone 8.1 dengan Windows Phone Recovery Tool.
  6. Beberapa apps bakal gagal terupdate via Store dengan error code 0x80073cf9. Untuk mengatasinya kamu perlu menguninstall apps tersebut dan menginstallnya lagi.
  7. Aplikasi Movies & TV tidak bekerja di build ini, dimana video playbacknya masih rusak.

Itulah 7 permasalahan yang mungkin bakal kamu temui di Windows 10 Mobile Preview Build 10512 beserta beberapa cara untuk mengatasinya.

Jika kamu sudah yakin tidak masalah mendapatkan bugs tersebut di Windows Phone kamu, maka silahkan saja langsung menginstallnya dengan cara ini.

NB: Review hands-on Windows 10 Mobile Preview Build 10512 bakal segera kita publish. Stay tuned!

via microsoft

  Perilisan Windows 10 SCU Diundur, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.