Inilah Alasan Kenapa Harga Aplikasi di Windows Store Naik

Kembali ke event BUILD 2014 yang sudah selesai dua minggu lalu, Microsoft mengumumkan inisiatif mereka untuk menyatukan tempat aplikasi di satu tempat. Dengan cara ini diharapkan para developer bisa membuat aplikasi yang bisa digunakan untuk Windows, Windows Phone, dan Xbox. Namun untuk membuat hal ini direalisasikan Microsoft harus merombak sistem back-end. Dengan begini semua user nantinya akan bisa melihat harga aplikasi yang sama di semua Store.

Untuk itu, Microsoft hari ini mengumumkan kalau mereka telah menyimpulkan dan memantapkan harga aplikasi antara Windows dan Windows Phone. Hasilnya adalah harga akan ditingkatkan sebanyak $0.99 atau sekitar Rp. 8500 untuk aplikasi Windows Phone dan $1.29 atau sekitar Rp. 12000 untuk aplikasi Windows. Menurut Microsoft, Harga tersebut mewakili aplikasi sebanyak 55% dari penjualan aplikasi Windows Phone. Memang tidak murah, tapi kamu akan mendapatkan harga aplikasi yang sama disemua platform nantinya.

Selain itu Microsoft juga sudah menyesuaikan harga aplikasi sesuai dengan kurs di seluruh dunia. Developer harus mengunjungi Dev Center dan merubah secara manual harga dari aplikasi yang mereka buat.

via Microsoft

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.