Microsoft sudah memperkenalkan Surface Duo sejak bulan Oktober tahun kemarin, namun hingga kini perangkat tersebut masih diselimuti misteri dimana kita masih belum mengetahui detail dari spesifikasinya.

Untungnya, hari ini Windows Central berhasil mendapatkan bocoran informasi baru mengenai Microsoft Surface Duo dan bocoran kali ini cukup lengkap. Berikut ini adalah detailnya:

  • Layar AMOLED 2 x 5.6 inch dengan rasio 4:3 beresolusi 1800×1350 (401 ppi)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 855
  • RAM 6GB + Internal 64GB / 256GB
  • Camera 11MP, ƒ/2.0 1.12um
  • Battery 3460mAh
  • Konektivitas: 4G LTE, nanoSIM slot, USB-C
  • Surface Pen
  • OS Android 10

Seperti yang bisa kamu lihat, spesifikasi Surface Duo terlihat ketinggalan zaman untuk sektor flagship Android di tahun 2020, pasalnya rata-rata perangkat flagship untuk tahun ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan dukungan jaringan 5G dan hal yang jadi kontroversi dari perangkat ini ada dibagian baterai, dimana Microsoft cuma membekali Surface Duo dengan baterai berkapasitas 3460 mAh. Oh iya, ada satu lagi kekurangan dari Surface Duo, kabarnya perangkat ini tak memiliki NFC!

Perlu kamu catat, spesifikasi Surface Duo bocor kali ini kabarnya adalah spesifikasi dari Surface Duo yang baru dirilis tahun lalu, saat ini mungkin Microsoft dikabarkan sedang memberikan polesan terakhir ke perangkat tersebut sebelum dirilis pada Holidays 2020 (tepatnya pertengahan tahun ini) dan kamu juga perlu mengetahui bahwa Surface Duo bukanlah perangkat yang mementingkan spesifikasi, tapi lebih ke inovasi. Surface Duo menawarkan perangkat dengan dual layar yang menggunakan engsel 360° (mirip seperti LG V50), namun dengan rasio layar yang lebih besar (mengarah ke tablet).

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai Surface Duo, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di WinPoin.

via Windows Central

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.