Apakah kamu adalah penggemar aplikasi to-do list produksi Redmond: Microsoft To-Do? Aplikasi ini mengawali peluncurannya dengan tidak meyakinkan, diiringi dengan ekspektasi sebagai ‘pengganti Wunderlist’ – aplikasi pencatat tugas yang sudah matang dan memiliki nama besar. Namun Microsoft dengan yakin ‘mematikan’ Wunderlist dan memusatkan resource dari Wunderslist untuk mengoptimalkan Microsoft To-Do. Bukan itu saja, bahkan developer 2Day, aplikasi pencatat tugas yang sudah populer di Windows 10, dipekerjakan oleh Microsoft untuk menyempurnakan Microsoft To-Do. Nampaknya hal tersebut perlahan-lahan terbayar.

Tahun 2018 yang lalu, menurut saya Microsoft To-Do sudah mengalami peningkatan pesat dan sudah ‘layak’ sebagai aplikasi pencatat tugas untuk bersaing dengan brand populer lainnya. Kesederhanaan UI, kemudahan navigasi, dan kelengkapan fitur menjadi ciri khas Microsoft To-Do yang menarik minat para pengguna Windows 10. Selain itu, fitur My Day yang khas menjadikan pengguna bisa berfokus terhadap apa yang harus dikerjakan hari ini. Lalu apa yang disiapkan oleh Microsoft To-Do untuk tahun 2019 ini?

Beberapa waktu lalu, akun twitter resmi Microsoft To-Do memberikan pengumuman mengenai fitur-fitur penting yang akan dirilis oleh Microsoft bagi aplikasi ini di tahun 2019.

Sekedar kilas balik, selama tahun 2018, Microsoft To-Do mendapatkan beberapa fitur penting seperti steps, smart list, sistem tag, integrasi Cortana, dukungan inking, integrasi ke Microsoft Launcher untuk Android, dark mode, integrasi dengan Outlook, dan beberapa hal lainnya. Berikut ini fitur baru yang akan disiapkan Microsoft To-Do di tahun 2019 ini:

  • Aplikasi Microsoft To-Do untuk Mac
  • Dukungan untuk lampiran file
  • Dukungan untuk folder
  • Dukungan flag email
  • Integrasi yang lebih lancar dengan Outlook Task
  • Aplikasi khusus untuk Apple Watch
  • Peningkatan Fluent design untuk Windows
  • Penugasan dengan cara membagikan daftar
  • Dukungan Alexa/Siri

Mana fitur yang menurut kamu paling dinantikan? Kalau saya saat ini menantikan dukungan flag email. Fitur ini memungkinkan Microsoft To-Do secara otomatis membuat tugas saat kita memberi tanda bintang atau bendera pada email tugas. Sementara ini saya menggunakan IFTTT untuk memicu pencatatan tugas ini, namun akan sangat menyenangkan jika ada dukungan native dari Microsoft To-Do. Bagaimana dengan kamu?

 

 

Sumber: MSPoweruser

  RIP Windows Phone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.