Home News Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322

Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322

Windows 10 Redstone dan HoloLens Bakal Menjadi Bintang di BUILD 2016 Nanti

Hari ini Microsoft merilis Windows 10 Mobile Build 14322 untuk member Insider Fast Ring pada Development Build, pada build ini Microsoft memberikan banyak pembaruan. Bagi kamu yang penasaran, berikut daftar pembaruan tersebut:

Perbaikan dan Peningkatan Action Center & Notifikasi

  • Perubahan Tampilan Action Center

Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322

Microsoft membuat Action Center kaya akan dukungan untuk pemberitahuan dengan layout yang lebih fleksibel. Pemberitahuan dengan gambar sekarang akan menampilkan gambar lebih besar daripada yang sebelumnya. Pemberitahuan dapat memiliki “hero image”.

  • Notifikasi Cortana pada Action Center

Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322

Microsoft juga telah menambahkan wawasan Cortana untuk memastikan Anda tidak kehilangan sesuatu yang penting, seperti pertemuan penting, rapat atau apapun yang dia perlu ingatkan kepada Anda.

  • Prioritas Notifikasi pada Action Center

Sekarang Anda dapat mengatur pemberitahuan untuk masing-masing aplikasi, caranya pergi ke Settings> System> Pemberitahuan & tindakan dan memprioritaskan notifikasi aplikasi mana yang lebih penting bagi Anda. Anda juga dapat memprioritaskan pemberitahuan sesuai tingkatannya, akan terdapat 3 tingkat yakni Normal, Tinggi, atau Top, dan Anda juga dapat menyesuaikan jumlah notifikasi yang terlihat per aplikasi.

  • Kustomisasi Quick Actions pada Action Center

Anda dapat menambah, menghapus dan mengatur ulang Quick Actions yang muncul di Action Center. Untuk menyesuaikan Quick Actions, Anda harus pergi ke Settings> System> Pemberitahuan & tindakan. Pada halaman pengaturan ini, Anda akan melihat replika Quick Actions milik Anda, persis seperti yang muncul dalam Action Center, dan dengan tekan dan tahan Anda dapat memindahkan Quick Actions ke tempat di mana Anda menginginkannya. Kemudian untuk menambah atau menghapus Quick Actions, ada tautan di bawah grid yang akan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau Quick Actions.

Perbaikan dan Peningkatan Cortana

  • Lebih Banyak Cara Membuat Reminder pada Cortana

Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322Microsoft membuat lebih banyak cara untuk mengatur Reminder di Cortana, terdapat 2 cara baru yang menarik untuk membuat Reminder. Sekarang Anda dapat membuat Reminder dari Foto dengan mengambil gambar dari sesuatu yang Anda ingin diingatkan, seperti misalnya minuman yang Anda ingin ambil ketika nanti anda berada di toko. Anda juga dapat mengatur Reminder pada konten dari aplikasi UWP, seperti Microsoft Edge dan aplikasi News, sehingga Anda tidak lupa untuk membaca berita dan membagikannya kepada teman Anda.

Pemabruan pada Setting

  • Pembaruan Ikon Setting

Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322

Settings sekarang memiliki ikon individu yang terkait dengan mereka. Ikon individu ini juga akan ditampilkan ketika Anda pin halaman Settings untuk Mulai. Dan Microsoft juga telah menambahkan flyout dropdown dengan saran halaman yang akan muncul saat Anda mengetik ke dalam kotak pencarian Settings. Perubahan ini dirancang untuk membuat lebih mudah untuk menemukan pengaturan yang Anda cari.

  • Halaman Pengaturan Navigasi Bar dan Vibrasi

Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322

Microsoft membuat halaman baru untuk navigasi bar di Settings > Personalisasi > Navigasi bar. Anda sekarang dapat menggunakan halaman ini untuk mengkonfigurasi vibrasi pada navigasi bar dan double tap.

  • Setting Glance Screen Berpindah

Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322

Sebagai bagian dari pekerjaan kami untuk membuat Settings lebih mudah, kami telah menyederhanakan opsi Glance dengan memindahkannya dari halaman Ekstra di Settings. Pengaturan ini sekarang dapat ditemukan melalui Settings > Personalisasi > Glance Screen.

  • Pembaruan Baterai Settings dan Savings

Sama seperti apa yang terlihat pada build PC pekan lalu, sekarang hanya ada satu pengaturan baterai pada ponsel yaitu di Settings, itu pun sudah termasuk Battery Saver.

  • Pembaruan pada Setting Windows Update

Anda sekarang dapat mengatur waktu di mana Anda paling aktif di ponsel (Active Hours), dengan menyesuaikannya di Pengaturan> Update & keamanan> Windows Update. Windows Update akan menghindari menginstal update secara otomatis selama fitur Active Hours aktif pada perangkat Anda.

Update Emoji

Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322

build ini membawa banyak emoji baru ke ponsel Anda. Bagian emoji keyboard telah sedikit ditata ulang untuk lebih menyelaraskan dengan emoji baru yang tersedia.

Penigkatan Microsoft Edge

  • Peningkatan Copy & Paste

Kami telah membuat beberapa perbaikan untuk copy dan paste di ponsel. Ketika Anda mengetik ke dalam kotak edit pada halaman web, Anda sekarang akan dapat menggunakan tombol paste di atas keyboard. Dan juga, jika Anda memilih teks pada halaman web, tombol copy akan segera muncul.

  • Peningkatan Tab

Jika Anda menekan link dalam sebuah aplikasi yang mana akan membuka tab baru di Microsoft Edge, dengan menekan tombol kembali ketika Anda selesai akan menutup kembali tab tersebut, kemudian membawa Anda kembali ke aplikasi.

Dukungan USB Ethernet dengan Continuum (Mobile)

Sekarang ponsel berkemampuan Continuum akan mendapatkan dukungan pada sebagian besar adapter USB Ethernet. Jika Anda menghubungkan adapter USB Ethernet Lumia 950 atau Lumia 950 XL Anda melalui Microsoft Display Dock misalnya – Anda akan memiliki konektivitas jaringan melalui kabel Ethernet.

Peningkatan Tampilan Pada Lock Screen

  • Tombol Kamera pada Lock screen

Saat ponsel milikmu terkunci, kini tombol kembali digantikan dengan tombol kamera. Tekan dan tahan tombol kamera untuk membuka aplikasi kamera dari lock screen.

  • Media controls muncul pada Lock screen

Inilah Daftar Pembaruan dan Peningkatan Pada Windows 10 Mobile Build 14322

Microsoft mendengar banyak feedback mengenai ini, sehingga Microsoft benar-benar bersemangat untuk menghadirkan kembali untuk Insiders. Anda sekarang akan dapat mengontrol musik yang Anda dengarkan dari Lock screen! Jika Anda menghidupkan layar ponsel Anda, Media controls sekarang akan ditampilkan pada bagian atas Lock screen.

Komentar di Feedback Hub

Sama seperti pada PC, kini Anda juga memiliki kemampuan untuk mengomentari tanggapan pada Feedback Hub di ponsel Anda. Jadi selain up-voting pada umpan balik, kini Anda dapat mengomentari tanggapan juga.

Preview ‘Pesan Dimanapun’ (Coming Soon)

Kami akan segera menghadirkan preview dari fitur “Pesan Dimanapun” di Windows 10 yang memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan teks dari ponsel Anda langsung dari Windows 10 PC. Anda akan melihat opsi untuk fitur ini di aplikasi Messaging pada PC tetapi tidak pada Mobile. Perlu sedikit waktu dan beberapa build lagi agar fitur ini dapat berjalan sepenuhnya.

Sumber: Windows Blog

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '