Beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan bahwa Edge Chromium secara diam diam melakukan import data dari Firefox, laporan tersebut tentunya cukup membuat kehebohan karena ini merupakan sebuah skandal yang kurang menyenangkan.

Nah bagi yang belum tahu, setelah Edge Chromium diinstal melalui Windows Update, secara otomatis dia akan terbuka setelah reboot instalasi update selesai, dimana pada saat itu dia akan memunculkan initial setup atau first run experience yang secara tidak langsung juga mengimport data dari browser lain (dalam kasus kemarin adalah firefox). Tentunya hal ini sedikit kurang nyaman bagi mereka yang memang tidak ingin menggunakan Edge Chromium, dan menyangka Microsoft diam diam memata matai mereka.

Lalu bagaimanakah penjelasan Microsoft terkait hal ini?. Dilansir dari Windows Central, mereka memberikan kesempatan pada pengguna untuk melakukan import data ketika proses first run experience, namun pengguna dapat menghapusnya seandainya mereka tidak ingin melakukan import data dari browser yang lain.

“During the first run experience, the customer is presented the opportunity to keep or discard the imported data. This data is discarded if they choose not to proceed with the import. If a customer terminates the new Microsoft Edge browser prematurely during the first run experience (e.g. using Task Manager), residual data may not be fully deleted. We recommend customers not shut down the setup process prematurely to ensure an expected result,” kata Microsoft via Windows Central

Dengan kata lain, mereka memang melakukan import data ketika first run experience atau initial setup, namun pengguna bisa dengan bebas memilih menyimpan data tersebut atau menghapusnya, hanya saja pengguna disarankan untuk melanjutkan dan menyelesaikan proses first run experience tersebut dan memilih untuk tidak melakukan import data untuk menghindari masih tertinggalnya data yang terimport sebelumnya.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Central, News Softpedia

  Emang Sebagus Apa Sih vivo X50..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.