Jangan kaget ketika melihat screenshot ini. Secara tampilan mungkin kamu tidak bisa membedakannya dengan Windows 8.1. Semuanya terlihat masih sama persis. Bahkan di watermark desktopnya masih terlihat tulisan Windows 8.1 Pro! Tetapi ketahuilah bahwa screenshot ini adalah Windows Build 9788 yang dipercaya sebagai Build awal dari Windows 9 (threshold). Dari watermarknya bisa kita ketahui kalau Build 9788 ini dicompile pada 4 Juli 2014 kemarin.

Inilah Screenshot Windows 9 (Threshold) yang Bocor ke Publik

Kenapa tampilannya sama persis dengan Windows 8.1? Karena memang ini masih merupakan Build awal dimana Windows 9 dipercaya dibangun berbasiskan Windows 8.1. Secara tampilan memang masih terlihat sama, tetapi secara platform dan kinerja bisa jadi sudah banyak perbedaan.

Seperti yang kita kabarkan sebelumnya Windows 9 (Threshold) ini telah menggunakan NT Kernel versi 6.4, satu tingkat diatas Windows 8.1 yang masih menggunakan NT Kernel 6.3. Nantinya dia juga bakal menyediakan satu mode UI saja untuk satu tipe device, Mode Desktop untuk dekstop PC dan laptop non-touchscreen dan Mode Modern untuk tablet dan device touchscreen. Start menu yang banyak dinantikan pengguna Windows bahkan akan dikembalikan juga ke mode desktop Windows 9 ini.

Dengan munculnya screenhost Windows Build 9788 ini kita berharap akan ada ISO yang muncul untuk kita lakukan review dan pengujian.

via CentrumWindows

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.