Home Editorial Inilah Strategi Microsoft Agar Kamu Menyukai Bing

Inilah Strategi Microsoft Agar Kamu Menyukai Bing

Inilah Strategi Microsoft Agar Kamu Menyukai Bing

Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa selama ini mereka menggunakan mesin pencari milik Microsoft ini. Ketika kamu bertanya pada Siri, atau mencari sesuatu via Windows Search misalnya. Facebook sendiri sebelumnya juga memakai bing untuk mesin pencarian web mereka.

Banyak orang mengira bahwa Google menjadi raja menguasai pangsa pasar sendirian, namun jangan salah menurut comScore diam-diam Bing perlahan mulai meningkat dan sampai Februari kemarin menguasai 27% pencarian. Angka ini tentunya cukup signifikan.

Nah sekarang apa strategi utama Microsoft untuk mengalihkan pengguna Google ke Bing ? Sederhana sekali, dan Microsoft pastinya telah memikirkan masak-masak tentang hal ini. Ya, mereka mengintegrasikan Bing ke dalam Windows 10 secara mendalam.

Dengan kekuatan Cortana, kamu tidak perlu repot-repot mengklik dan mengetikan kata kunci, cukup katakan hey cortana dan katakan apa yang ingin kamu cari.

Tidak perlu lagi membuka browser untuk mencari sesuatu, cukup gunakan fitur pencarian yang sudah terintegrasi di Windows maka kamu dapat dengan mudah mencari sesuatu, misal berapa harga cabe hari ini ? dan boom! Harga cabe hari ini akan muncul di layar komputermu. Menarik bukan ?

via Time, Credit Foto: Reuters

  • Aisy Muhammad Rozsidhy

    Saya rasa Bing akan lebih efektif kalau support banyak negara..
    sayang di Indonesia sendiri enggk kerasa fiturnya..

    • Syahdan

      bener brooo setujuh

  • Geo

    ganti saja regionnya ke US

  • Evlan Mars

    Iya nih,,,, Tapi utk INDONESIA….lebih banyak fitur google dibanding Bing..Semoga Bing memperhatikan Indonesia User