Inilah Top 3 Antivirus Terfavorit 2015

Antivirus seringkali menjadi kebutuhan pokok bagi pengguna Windows. Siapa yang pengen data nya rusak dan sistem nya error gara-gara virus *sialan* yang dibuat oleh orang tak bertanggung jawab itu??

Beruntung ada banyak sekali pilihan antivirus yang tersedia bagi pengguna Windows, baik gratis ataupun premium. Bahkan Microsoft sendiri membekali pengguna Windows dengan antivirus andalan mereka yaitu Windows Defender.

Dari puluhan antivirus populer yang ada di pasaran saat ini, ternyata ada 3 antivirus favorit yang banyak digunakan oleh pengguna Windows di tahun 2015 ini.

Berikut ini adalah 3 antivirus favorit 2015 berdasarkan survey yang sudah WinPoin lakukan sebelumnya.

 

3. Smadav

Inilah Top 3 Antivirus Terfavorit 2015

Smadav masuk menjadi antivirus favorit 2015 karena dia sering disandingkan dengan antivirus lainnya. Hal ini dilakukan pengguna untuk mengantisipasi adanya virus buatan lokal yang menyerang.

Jadi virus luar ditangkis dengan antivirus utama, dan pemberantasan virus lokal diserahkan kepada Smadav.

Download Smadav disini

 

2. Avast

Inilah Top 3 Antivirus Terfavorit 2015

Avast menjadi pilihan antivirus favorit kedua yang dipilih pengguna Windows. Antivirus inilah yang paling sering disandingkan dengan Smadav. Kolaborasi keduanya diharapkan pengguna bisa melindungi PC dari serbuan virus lokal maupun global.

Download Avast disini

 

1. Windows Defender

Inilah Top 3 Antivirus Terfavorit 2015

Sejak era Windows 8.x, antivirus bawaan Windows ini mulai mendapat tempat di hati pengguna. Bahkan trend ini terus berlanjut hingga era Windows 10.

Saat ini mayoritas dari pengguna Windows 8.x dan Windows 10 memilih mengandalkan Windows Defender untuk melindungi sistem PC nya.

Selain karena sudah built-in dengan sistem Windows, Windows Defender ini terbilang ringan dan aman. Belum lagi dia sangat praktis karena tidak perlu menginstall antivirus third party dan update nya menjadi satu di sistem Windows Update.

 

Bonus: Eset Smart Security

Inilah Top 3 Antivirus Terfavorit 2015

Selain ketiga antivirus favorit 2015 diatas, ternyata masih ada satu lagi antivirus yang cukup digandrungi pengguna Windows, yaitu Eset Smart Security.

Fiturnya yang lengkap dan memberikan proteksi all-in-one menjadi salah satu alasan banyaknya pengguna Windows yang memilih antivirus ini.

Dan ngomong-ngomong Eset Smart Security 2016 Edition yang tampilannya dirombak habis-habisan agar selaras dengan Windows 10 UI sekarang bisa didapatkan secara gratis selama dalam status beta.

Download Eset Smart Security disini

 

Itulah 3 antivirus favorit 2015, dimana Windows Defender menjadi primadona nya. Apakah antivirus andalan kamu masuk dalam daftar antivirus terfavorit 2015 diatas?

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.