Home News Inilah Versi Baru Dell XPS 12, 2-in-1 PC Windows 10 Ala Surface

Inilah Versi Baru Dell XPS 12, 2-in-1 PC Windows 10 Ala Surface

Ternyata gak perlu bingung juga meskipun Surface tidak dipasarkan di Indonesia, karena brand populer lain yang produknya seringkali lalu-lalang di Indonesia mulai mempersiapkan tablet hybrid ala Surface nya masing-masing.

Sebelumnya kita sudah mengulas tentang Lenovo Ideapad Miix 700 yang bisa dibilang sebagai “kloningannya” Surface. Kini Dell juga sudah mempersiapkan pasukan hybrid 2-in-1 nya yaitu seri baru dari XPS 12.

Inilah Versi Baru Dell XPS 12, 2-in-1 PC Windows 10 Ala Surface

Dell XPS 12 dipastikan bakal menggunakan layar 12 inch beresolusi super tinggi 4K Ultra HD (3840 x 2160), port Thunderbolt 3, kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP, dan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam.

Sayangnya di info awal ini kita belum berhasil mengetahui processor apa yang digunakan dan berapa RAM didalamnya. Tetapi dilihat dari layar, kamera, port, dan baterainya, sepertinya Dell XPS 12 ini ditujukan untuk market high-end.

Inilah Versi Baru Dell XPS 12, 2-in-1 PC Windows 10 Ala Surface

Tentu saja ini menunjukkan bahwa harganya bakal cukup tinggi, namun processor serta RAM nya bakal sangat mumpuni.

Sebagai informasi, Dell juga didapuk oleh Microsoft sebagai partner untuk menjual Surface Pro 3 ke kalangan bisnis & enterprise. Namun ternyata hal itu tidak menghentikan Dell untuk merilis 2-in-1 PC menyaingi Surface Pro 3 bagi kalangan konsumer — yang Dell tahu bahwa penetrasi Microsoft cukup lemah di market tersebut.

Apalagi dari segi spesifikasinya yang powerful, Dell XPS 12 ini benar-benar menjadi alternatif yang sesungguhnya untuk Surface Pro 3.

via giga

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • ZAi

    backlight keyboard :v feel like high-end series

    :V kayaknya RAMnya bakal 8GB dan Pake SSD

  • Abdulhady SR

    Hayo Microsoft… Penetrasimu lemah di segmen Market ini…
    #evaluasi

    • Kurotsuki Kaitou

      Surface emang targetnya buat menguasai pasar, bro. Perlu diingat lagi bahwa Microsoft masih tetap software company. Microsoft membuat Surface cuma buat reference design supaya OEM lain mengikuti. Kalau OEM lain sampai mengikuti (Miix 700 dan XPS 12, … bahkan iPad Pro pun ikutan), berarti misi untuk mempopulerkan form factor model Surface sudah sukses.

  • Kurotsuki Kaitou

    Ga yakin masuk sini juga sih… Mengingat Dell Venue Pro 8 aja ga pernah masuk sini walau laris manis di dunia barat sana. padahal kalo dulu masuk sini bisa saingan tuh ama Iconia W4. Kalo Lenovo Miix 700 masih besar kemungkinannya masuk sini. Lenovo udah keliatan main di segmen 2 in 1 di Indonesia sebelumnya dengan Miix 10-nya.

  • Ahmed AL-Jaber

    Dell XPS mesti ke Singapur belinya …. ga usah diberitain om …

  • mungkin sudah pakai ssd dan berprocessor skylake M :D

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Gahar om.. Tapi tetap saja duit.. Gak pas kantong pelajar

  • Whyu Wa

    ditunggu unboxing ama reviewnya om hehehe