Inilah yang Akan Terjadi Jika Kamu Upgrade ke Windows 10 dari Lisensi Bajakan (Non-Genuine)

Di perilisan Windows 10 ini Microsoft memberikan keistimewaan bagi pengguna Windows 7 dan 8.1 berlisensi genuine, yaitu mereka bisa upgrade ke Windows 10 gratis di tahun pertama perilisannya. Setelah terupgrade maka Windows 10 tersebut bisa mereka gunakan selamanya dan akan terus mendapatkan support, patch, serta update.

Lalu bagaimana dengan nasib pengguna Windows berlisensi bajakan (non-genuine)?

 

Ada Watermark Non-Genuine

Inilah yang Akan Terjadi Jika Kamu Upgrade ke Windows 10 dari Lisensi Bajakan (Non-Genuine)

Saat melakukan proses upgrade, Windows 10 bakal melakukan pengecekan apakah Windows kamu terinstall dan terlisensi dengan benar. Jika ternyata Windows mendeteksi ada hal yang tidak benar didalamnya (misalkan lisensi bajakan atau non-genuine), maka setelah terupgrade Windows 10 kamu akan ditambahkan watermark tertentu.

Microsoft belum mengungkapkan seperti apa watermark pastinya, namun sepertinya tidak begitu jauh berbeda dari watermark saat ini yang bertuliskan “This is not genuine copy of Windows”.

 

Jika Watermark Muncul di “Windows Berlisensi Genuine”

Tidak jarang saat ini pembeli laptop yang built-in Windows genuine menjadi korban pencurian license oleh suatu oknum tertentu. License yang seharusnya menjadi milik pembeli telah diambil, dijual, dan device tersebut ditimpa dengan Windows yang bajakan.

Jika kamu merasa membeli device dengan Windows Genuine didalamnya namun ternyata setelah upgrade ke Windows 10 mendapatkan watermark non-genuine ini, maka segera hubungi customer support atau retailer tempat kamu membeli untuk meminta license original. Ada kemungkinan proses instalasi, aktivasi, atau apply lisensi kamu bermasalah. Bahkan bisa juga kamu merupakan salah satu korban pencurian license oleh pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

 

Penawaran Khusus untuk Pengguna Windows Non-Genuine

Meskipun belum dijelaskan dengan lebih detail, namun Microsoft menyatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan partner OEM untuk memberikan penawaran khusus bagi pengguna Windows non-genuine saat melakukan upgrade ke Windows 10.

Artinya jika kamu pengguna laptop Acer dengan Windows non-genuine misalnya, maka kamu bisa datang ke Acer untuk melakukan upgrade ke Windows 10 genuine dengan harga dan penawaran khusus.

Tetapi Microsoft sendiri belum menjelaskan sampai sejauh itu tentang detail penawaran khusus tersebut.

 

Akankah Kamu Upgrade?

Dengan berbagai fitur baru dan perubahan mayor yang ada di Windows 10, akankah kamu nanti melakukan upgrade?

Bagikan rencana kamu disini.

via microsoft

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.