Mengejutkan, BBM Lancar di Windows 10 Mobile Preview Terbaru

Kemarin kita sudah mereview Windows 10 Mobile Preview terbaru saat ini, yaitu build 10080. Dari beberapa fitur baru serta permasalahan yang ada didalamnya, ada satu hal yang cukup mengejutkan. Entah kamu juga merasakannya atau tidak, tetapi BBM menjadi lancar di Windows 10 Mobile Preview terbaru ini.

BBM menjadi jauh lebih responsif, langsung terbuka begitu dibuka, dan tidak stuck terlalu lama di logo splash screen biru nya. BBM yang sesekali blank putih cukup lama ternyata juga lancar jaya di build ini.

 

Ternyata Permasalahan Tidak Hanya dari BlackBerry

Dulu kita mengira bahwa BlackBerry lah satu-satunya pihak yang bisa memperbaiki super lemotnya aplikasi BBM ini. Hal ini karena merekalah developer BBM Apps, jadi jika ada performa yang buruk di aplikasi ini maka merekalah yang wajib untuk memperbaikinya.

Toh aplikasi messenger lain seperti WhatsApp misalnya, tidak mengalami hal yang sama.

Namun keheranan muncul begitu BlackBerry beberapa kali merilis update dan menambahkan fitur, tetapi tidak pernah bisa menyembuhkan lemotnya BBM ini.

Apakah memang permasalahan ini tidak bisa diselesaikan oleh BlackBerry, ataukah ada batasan tertenti di Windows Phone 8.1 yang membuat masalah ini tidak bisa terselesaikan?

 

BBM Bakal Lancar di Windows 10 Mobile

Dengan lancarnya BBM di Windows 10 Mobile Preview bisa jadi ada sesuatu di Windows Phone 8.1 yang membuat aplikasi BBM tidak berjalan mulus, dan hal ini menjadi batasan bagi developer BlackBerry untuk memperbaiki performa aplikasi mereka.

Setidaknya hal ini terlihat dari lancarnya aplikasi BBM dengan versi yang sama di Windows 10 Mobile Preview, padahal di Windows Phone 8.1 permasalahan stuck masih sangat sering terjadi.

Kemungkinan ada perbaikan core di Windows 10 Mobile yang bisa meningkatkan performa berbagai aplikasi WP, dan BBM ini menjadi salah satunya.

 

Banyak yang Merasakannya Juga

Tidak hanya WinPoin saja yang merasakan ini, dari kolom komentar juga ada banyak info dari teman-teman pembaca yang juga menyatakan aplikasi BBM mereka menjadi lancar. Bagaimana dengan kamu, apakah merasakan hal yang sama?

Bagikan pengalaman kamu disini.

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.