Home Apps Instagram (Beta) Dapati Update Minor, Sekarang Bisa Lihat Jumlah Viewer Video!

Instagram (Beta) Dapati Update Minor, Sekarang Bisa Lihat Jumlah Viewer Video!

instagram beta-lumia 950

Facebook hari ini mengirimkan pembaruan minor untuk aplikasi jejaring berbagi foto populer antar platform yang sekarang re-design di Windows 10 Mobile, yap Instagram. Aplikasi Instagram (Beta) yang merupakan asli dari portingan platform iOS ini mendapati sedikit perubahan, perbaikan dan penambahan fitur baru di dalamnya yang berada pada versi 7.2.0.

Perubahan yang paling mencolok dari pembaruan kali ini terdapat pada tombol opsi foto 3 dot yang sekarang menampilkan gaya Sliding Up Button murni dari menu iOS.

instagram(beta)-3dotsoptionmenu

Ketika di tap memang bergaya Sliding Up yang sama dengan versi sebelumnya, namun di versi sebelumnya jelas terlihat tampilan opsi menu lebih menyatu dengan sisi layar dan mungkin saja size bordernya tidak sesuai dengan layar hingga sekarang lebih tampak auto-fit atau menyesuaikan dengan tiap ukuran layar yang berbeda.

Untuk perbaikan yang paling terasa ialah saat mencoba mengupload foto dan video melalui galeri atau Microsoft Photos yang sekarang tidak terjadi Crash untuk melakukan hal tersebut.

instagram(beta)-upload not crashed

Saat mencobanya, tampilan memang terlihat seolah-olah mental dari aplikasi Instagram(beta) lalu kembali lagi ke Microsoft Photos kemudian barulah muncul loading circle bar menuju proses pengupload-an dan benar tidak terjadi crash seperti sebelumnya.

Dan fitur tambahan dari pembaruan Instagram (Beta) kali ini ialah adanya fitur Count Viewer Video yang sebelumnya telah lebih dulu didapati oleh pengguna Instagram Android dan iOS.

count video viewer

Dengan adanya fitur baru ini, untuk mengetahui siapa saja pengguna yang telah menyukai post kita akan menyatu dengan jumlah viewer video, jadi sekarang lebih terlihat jelas siapa stalker yang sering memantau instagram kamu ;).

Banyak yang baru bukan berarti secara keseluruhan aplikasi ini telah berjalan dengan stabil, jelas masih ada satu dua bug yang ada di dalamnya. Sebagai pengguna, selain menikmati setidaknya memberikan timbal balik berupa feedback kritikan pedas membangun akan hal itu melalui Windows Store ataupun mengirimkannya langsung dari menu Report Problem dalam aplikasi.

Telah melakukan pembaruan dan menemukan perubahan ataupun fitur baru didalamnya? Mari beritahu kami di kolom komentar 😊.

Download Instagram (Beta) Version 7.2.0instagram(beta-qrcode

  Solusi Laptop Minim Storage  

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |