Home PC Cara Membuat Shortcut Slide to Shutdown di Windows 10

Cara Membuat Shortcut Slide to Shutdown di Windows 10

Slide to Shutdown adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk Shutdown PC hanya dengan melakukan gerakan draging/menarik layar kebawah. Fitur yang hadir sejak era Windows 8 ini sangat fleksibel untuk digunakan, terutama untuk perangkat touchscreen.

slidetoshutdown_1Tetapi sayangnya fitur ini tersembunyi dan membutuhkan sedikit cara untuk mengaksesnya. Nah agar kamu dapat mengaksesnya dengan mudah maka kali ini WinPoin akan memberikan cara untuk membuat Shortcut dari fitur Slide to Shutdown ini.

Membuat Shortcut Slide to Shutdown

Pertama klik kanan pada desktop kemudian pilih ‘New – Shortcut‘.

slideshutdown (2)

Selanjutnya masukan path dibawah ini yang mana path tersebut merupakan lokasi dari file SlideToShutDown.exe. Jika sudah klik Next untuk melanjutkan proses.

%windir%\System32\SlideToShutDown.exe

slideshutdown (3)

Kemudian beri nama untuk Shortcut tersebut. Kamu dapat memberikan nama sesuai keinginan kamu. Jika sudah klik Finish untuk mengakhiri proses dan Shortcut pun berhasil dibuat.

slideshutdown (5)

Sebagai tambahan, kamu juga dapat mengganti icon dari shortcut tersebut dengan cara klik kanan pada shortcut tersebut lalu klik Properties. Setelah jendela properties terbuka klik Change icon.

Lalu jika muncul peringatan klik saja OK dan kamu dapat langsung memilih icon yang tersedia. Sebagai saran karena fitur ini untuk mematikan komputer, maka icon yang dapat kamu gunakan adalah icon shutdown.

That’s it! 😀

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.