Home News Pasca Gempa, Microsoft Gratiskan Panggilan Skype ke Jepang dan Ekuador

Pasca Gempa, Microsoft Gratiskan Panggilan Skype ke Jepang dan Ekuador

Skype Gempa Ekuador
Bangunan-bangunan rusak & hancur akibat gempa 7,8 SR di Ekuador, Sabtu (16/4/16)

Pasca terjadinya gempa yang mengguncang Jepang dan Ekuador beberapa hari yang lalu, Microsoft menggratiskan biaya panggilan Skype ke kedua negara tersebut.

Dalam keterangannya, panggilan gratis ini berlaku selama beberapa hari kedepan untuk semua panggilan domestik ataupun internasional baik ke nomor telepon rumah dan selular. Tapi, panggilan gratis ke Jepang dan Ekudor ini tidak berlaku untuk premium call.

“Mengingat bencana gempa bumi yang telah terjadi di Ekuador – dan dampaknya terhadap infrastruktur komunikasi lokal – kami membuat semua panggilan domestik dan internasional untuk sambungan telepon rumah dan ponsel di Ekuador gratis untuk beberapa hari ke depan.”

Sayangnya tidak diketahui sampai kapan panggilan gratis ini dilakukan Microsoft, tapi nampaknya akan selesai paling lama pada akhir pekan ini.

Promo telepon gratis Skype ke Jepang dan Ekuador ini juga berlaku untuk semua aplikasi Skype, baik itu di desktop, smartphone, dan tablet; dan di Windows, iOS, dan Android.

Panggilan gratis Skype ini adalah wujud simpati dari Microsoft untuk menyediakan sarana komunikasi di kedua negara tersebut. Seperti yang diketahui, gempa 6,4 SR terjadi di Jepang Selatan pada Kamis yang disusul dengan gempa susulan dengan kekuatan 7,3 SR dilokasi yang sama. Sudah ada korban lebih dari 40 orang yang meninggal dunia dalam bencana ini.

Sedangkan di Ekuador, kekuatan gempa yang terjadi lebih besar yaitu 7,8 SR yang terjadi pada Sabtu malam waktu setempat. Dilaporkan sudah ada 400 lebih orang meninggal dunia akibat bencana ini.

Adakah diantara kamu yang punya teman ataupun keluarga di Jepang dan Ekuador dan ingin menanyakan situasi dan kondisinya disana? Kamu bisa memanfaatkan telepon gratis Skype ini

via Softpedia | BBC Indonesia | Foto by AFP

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi