Home News Intel Core i9 Adalah Prosesor Konsumer Pertama Bertenaga Teraflop

Intel Core i9 Adalah Prosesor Konsumer Pertama Bertenaga Teraflop

Tidak hanya punya banyak core, tetapi tenaga prosesor terbaru Intel ini sampai tembus diatas 1 teraflop

Daftar CPU Intel Kaby Lake Bocor ke Publik

Jika kamu tengah mencari prosesor ultra-cepat dan super-powerful, chip prosesor Intel terbaru yaitu Core i9-7980XE adalah pilihan terbaik saat ini. Seperti yang sudah pernah WinPoin beritakan sebelumnya, perang jumlah core di prosesor kelas konsumer akhirnya memaksa Intel merilis Core i9-7980XE yang memiliki 18 core! Hal ini membuat Intel sekali lagi unggul atas AMD dengan Threadripper nya yang hanya memiliki 16 core saja.

Namun ternyata kelebihan Intel Core i9-7980XE ini bukan cuman di banyaknya core, tetapi juga tenaganya yang sungguh besar. Intel Core i9-7980XE ternyata merupakan prosesor konsumer pertama yang memiliki tenaga lebih dari satu teraflop!

Tetapi memang tenaga besar dan jumlah core melimpah tidaklah bisa ditebus dengan harga murah. Seri tertinggi Intel Core i9-7980XE ini bisa kamu miliki hanya jika kamu rela menebus harga $1999 atau sekitar 26.5 juta rupiah. Yup, harga tersebut hanya untuk prosesornya saja.

Prosesor konsumer dengan 18 core dan bertenaga diatas 1 teraflop sebenarnya jauh diatas kebutuhan mayoritas pengguna rata-rata saat ini. Tetapi bagi kamu yang merupakan specs junkie ataupun performance junkie, Intel Core i9-7980XE ini seperti sebuah angin surga bagi para hardware geek yang mendambakan komputer dengan performa ultra-garang.

via futurism

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.