Intel Cuman 28 Core — AMD Siap Rilis Prosesor 32 Core Akhir Tahun Ini
photo by vlad savov, the verge

Hanya beberapa jam setelah Intel pamer bakal merilis prosesor 28-core berkecepatan 5GHz, AMD langsung mempermalukan Intel dengan memamerkan generasi AMD Threadripper yang punya 32-core! Ini artinya AMD mampu mengungguli Intel dengan memberikan ekstra 4 core diatas prosesor Intel.

Dengan 32-core, prosesor AMD Threadripper ini mampu mengatasi 64 processing threads secara bersamaan — sekaligus menggandakan kemampuan prosesor Threadripper saat ini.

Menariknya gaes, meskipun memiliki core 2x lipat lebih banyak dengan 32-core, prosesor Threadripper generasi kedua ini masih masuk di socket motherboard yang sama seperti Threadripper generasi pertama.

Selain jumlah core dan threads, belum ada detail lain seputar prosesor AMD 32-core ini. AMD hanya menjelaskan bahwa prosesor ini dibuat dengan arsitektur Zen+ 12nm.

Untuk mengatasi panas yang dihasilkan oleh prosesor 32-core ini, AMD juga memamerkan cooler yang cukup bongsor.

Intel Cuman 28 Core — AMD Siap Rilis Prosesor 32 Core Akhir Tahun Ini
Photo by vlad savov, the verge

Sama dengan prosesor Intel 28-core, AMD Threadripper generasi kedua dengan 32-core ini juga bakal tersedia akhir tahun ini — membuat perang prosesor antara AMD vs Intel kembali memanas lagi.

Kalo kamu lebih memilih yang mana, AMD atau Intel?

via theverge

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.