via MSPoweruser

Beberapa waktu lalu Winpoin membahas bahwa Lenovo kemungkinan sedang menyiapkan Lenovo Yoga Book 2 sebagai suksesor perangkat Yoga Book yang cukup mencuri perhatian dunia dua tahun lalu. Kemarin di acara Computex 2018 dengan Intel sebagai sponsor utamanya, Lenovo mengonfirmasi rumor tersebut dan memamerkan perangkat tersebut.

via MSPoweruser

Perangkat konvertibel ini seperti pendahulunya, direncanakan akan ultra tipis dan ringan, dengan skema dual-screen yang sama. Namun yang berbeda, perangkat ini nantinya akan didukung oleh processor Intel yang lebih powerful, menawarkan fitur inking yang lebih canggih dan juga keyboard yang didukung AI!

Masih belum jelas bagaimana kemajuan yang sudah dicapai oleh Lenovo dalam hal keyboard layar sentuh yang banyak dikeluhkan pengguna dari generasi sebelumnya. Namun yang jelas, Lenovo menjanjikan peningkatan yang bakal membuat pengguna mengetik di atas Yoga Book dengan lebih mudah! Di luar saga masalah keyboard, perangkat ini memang cantik dan terkesan sangat premium. Blog TechPowerUp bahkan menyebut Yoga Book sudah menang dibandingkan lini laptop Apple dalam hal gaya.

 

via MSPoweruser

Laptop ini akan didukung oleh seri Whiskey Lake U dan Amber Lake Y dari Intel. Seri U biasanya untuk laptop high end yang tipis dan portabel, sementara seri Y adalah untuk laptop kelas menengah. Processor seri Y ini adalah generasi terbaru dari seri M yang juga sebelum ini cukup populer, terutama di lini MacBook!

Lenovo juga belum-belum sudah mengumumkan bahwa generasi ketiga perangkat Yoga Book ini juga sudah disiapkan, kemungkinan akan dirilis tahun 2019 dengan layar lipat yang sedang tren akhir-akhir ini. Dengan adanya Project Precog ASUS yang juga diumumkan kemarin, tampaknya persaingan PC ‘layar ganda’ akan sangat sengit!

 

Sumber: MSPoweruser

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.