Home Accessories Intip Mansion Seharga Rp 1,6 Triliun Milik Bill Gates

Intip Mansion Seharga Rp 1,6 Triliun Milik Bill Gates

Bill Gates Mansion Tidak ada yang meragukan harta kekayaan milik Bill Gates. Kakek satu ini kalau hidup di Indonesia pasti hidupnya bakal drama sekali. Drama hidup itu sudah jelas perebutan kekayaan yang mencapai $83,9 miliar. Iya dollar, bukan rupiah. Berapa kalau dikonversi jadi rupiah? Entahlah bagaimana menyebutnya, yang jelas nolnya banyak. Kebayangkan bagaimana kalau Bill Gates orang Indonesia? Anak cucunya pasti ribut merebutkan harta warisan.

Bill Gates Mansion

Tapi kali ini yang kita bahas bukanlah masalah harta warisan, namun Mansion super megah milik Bill Gates yang diperkirakan harganya mencapai Rp 1,6 triliun! Saya yakin rumah ini pasti mengalahkan rumah milik Squilliam dan memenangkan penghargaan di acara House Fancy.

Dilansir dari Bussines Insider, kediaman yang diberi nama Xanadu 2.0 yang terletak di Medina, Xanadu kini diperkirakan nilainya mencapai Rp 1,6 triliun. Apakah Bill Gates membayar sebanyak itu saat membangunnya? Tidak, tujuh tahun silam, saat Bill Gates membangung kediaman seluas 0,6 hektar ini, nilainya tidak lebih dari 845 miliar rupiah, itu belum termasuk harga tanah yang dibeli tahun 1988 seharga Rp Rp 27 miliar. Namun seiring berjalannya waktu, harga tersebut meningkat hingga dua kali lipat.

Tentu saja, sebagai pelopor teknologi, mansion milik Bill Gates ini dilengkapi teknologi yang mahal dan canggih.

  • Ada sensor diberbagai tempat untuk pengaturan cahaya dan temperatur secara otomatis yang bisa diatur sesukamu.
  • Instalasi layar komputer di berbagai tempat untuk menampilkan karya seni interaktif yang harganya mencapai Rp 1 miliar.
  • Aula seluas 213 m2 yang bisa menampung lebih dari 200 tamu, 24 kamar mandi, enam dapur, dan 20 kursi Art Deco Home teather.
  • Sedangkan diluar ada kolam renang, dan pantai pribadi yang pasirnya diimpor dari Karibia (Pasir saja sampai diimpor).
  • 195 m2 perpustakaan, 176 m2 guest house, dan beberapa garasi luas, termasuk garasi bawah tanah yang bisa menampung 10 mobil. Ada pula ruang trampolin, sauna, serta tempat mandi uap untuk bersantai.

Bill Gates Mansion 3

Luar biasa bukan? Secara, rumah orang paling kaya di planet ini. Bahkan untuk mengunjunginya kamu harus merogoh kocek Rp 470 juta. Itu belum termasuk biaya administrasi visa dan perjalanan dari Indonesia ke sananya lho ya.

Nah, bagaimana menurutmu? Harga fantastis untuk sebuah tempat tinggal bukan? Jangankan memiliki, membayangkan saja saya belum pernah. Tapi meskipun kaya, Bill Gates tidak pelit untuk memberikan donasi bagi mereka yang membutuhkan. Yah, setiap orang berbeda-beda, memiliki impian dan keinginan yang tidak sama. Bagaimana denganmu? Jika kamu memiliki kekayaan seperti Bill Gates, rumah seperti apa yang ingin kamu bangun? Bagikan pendapatmu disini yak! :)

 

via ONMSFT

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.