Home News Kamu Bisa Main Game Berat di PC Lemot dengan GeForce Now

Kamu Bisa Main Game Berat di PC Lemot dengan GeForce Now

Kamu Bisa Main Game Berat di PC Lemot dengan GeForce Now

PC biasa memang murah, tapi PC gaming mahalnya gak ketulungan. Terlebih kalo kamu pengen lancar memainkan game-game berat yang lagi nge-hits saat ini. Dibutuhkan spesifikasi CPU, RAM, dan GPU yang mumpuni. Total harga 50 juta pun ada kalo kamu mau turutin.

Tetapi buat kamu yang pengen mainin game berat tetapi enggan membeli PC gaming yang powerful dengan harga mahal setinggi awan, saat ini sudah ada solusinya.

NVIDIA baru saja membuka layanan bernama GeForce Now cloud gaming, dimana kamu bisa menggunakan PC atau laptop biasa — bahkan juga MacBook Air untuk memainkan berbagai game berat saat ini. Syaratnya, koneksi internet kamu harus super kencang karena kamu akan memainkan game di server gaming milik GeForce yang memiliki specs ganas.

GeForce menyarankan koneksi internet kamu minimal 25Mbps agar bisa ngegame dengan lancar melalui GeForce Now. Untuk specs PC dan Laptop yang rendah tidak terlalu jadi masalah.

Jadi cara kerjanya adalah kamu gabung ke GeForce Now, di early access ini masih gratis, tapi nanti GeForce Now akan menarik ongkos per jam. Kabarnya sih sekitar $25 untuk setiap 20 jam main, yah anggap aja sekitar Rp. 16.650 per jam.

Setelah login kamu langsung bisa mengakses PC gaming berspesifikasi ciamik yang saat ini dilengkapi dengan GPU GeForce GTX 1080, cukup powerful untuk memainkan game-game paling berat di pasaran. Spesifikasi ini nampaknya juga akan terus diupgrade seiring dengan munculnya seri GPU dan hardware gaming baru yang dirilis.

Di cloud PC gaming tersebut kamu bisa menginstall game store favorit kamu, mulai dari Steam, Origin, Uplay, GOG, ataupun Battle.net. Lalu kamu bisa membeli dan memainkan game yang kamu inginkan.

GeForce memberikan akses storage hingga 1TB untuk kamu install dengan game favorit kamu. Spesifikasi yang tinggi juga membuat kamu bisa memainkan game berat saat ini tanpa perlu memiliki PC gaming sendiri.

Tetapi kalo diitung-itung, ibaratnya kamu main game 4 jam sehari melalui GeForce Now, maka biaya yang harus kamu bayar adalah 24.3 juta rupiah — jumlah yang sebenarnya cukup juga untuk membeli PC gaming sendiri.

Jadi nampaknya GeForce Now ini bakal diperuntukkan bagi gamer musiman, yang pengen ngegame sesekali tanpa harus membeli PC gaming dengan harga mahal. Tetapi jika kamu gamer yang rutin ngegame setiap hari, biaya yang kamu keluarkan selama ngegame 2 tahun bakal bisa kamu gunakan untuk membeli PC gaming impian kamu sendiri di rumah.

Jadi pikirkan baik-baik bakal pilih yang mana ya.

Untuk saat ini jika kamu tertarik mendapatkan invite early accessnya (gratis), kunjungi saja langsung halaman utama GeForce Now disini.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.