Home News Inilah VR Headset Windows Holographic Besutan Lenovo

Inilah VR Headset Windows Holographic Besutan Lenovo

Inilah VR Headset Windows Holographic Besutan Lenovo

Masih inget nggak gaes sewaktu di event Imagine What You’ll do”26 Oktober 2016 lalu, Microsoft mengumumkan bahwa melalui Windows 10 Creators Update bakal ada banyak brand partner yang merilis VR headset murah dengan memanfaatkan fitur Windows holographic. (Baca: Acer, Lenovo Dell, Asus, dan HP akan Buat VR Khusus Windows 10)

Nah di event CES 2017 ini Lenovo merupakan salah satu yang mengawalinya.

Lenovo menyatakan saat dijual nanti VR headset Windows Holographic ini bakal dijual kurang dari $400 atau dibawah 5.3 juta rupiah. Harga ini terbilang murah loh jika dibandingkan dengan HTC Vive atau Oculus Rift yang masih berkisar di angka 8 – 11 jutaan rupiah.

Memanfaatkan fitur Windows Holographic di Windows 10, VR headset besutan Lenovo yang hanya berbobot 350 gram ini dilengkapi dua layar OLED 1440 x 1440px. Ada dua kamera juga di bagian depan untuk merekam sekitar dan melakukan depth tracking — seperti yang ada di Lenovo Phab 2. (Baca: Lenovo Phab 2 Pro, Smartphone Pertama dengan Augmented Reality)

VR headset Windows Holographic, termasuk besutan Lenovo ini bisa kamu gunakan di PC Windows 10 apapun — tentu saja selama memenuhi spesifikasi minimum yang diperlukan untuk menjalankan holographic. (Baca: Inilah Spesifikasi Minimum untuk Bisa Pakai VR di Windows 10)

Nampaknya Microsoft tidak salah saat memilih fokus di Augmented Reality dan Virtual Reality, karena perangkat AR dan VR sepertinya bakal menjadi the next big things.

images via engadget

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.