Kata Cyanogen “Aku Memiliki Lebih Banyak User Daripada Windows Phone dan BlackBerry”

Dengan mendominasinya Android dan iOS di pasar smartphone, tempat ketiga perang OS mobile telah menjadi tempat persaingan yang ketat dalam beberapa tahun terakhir. CyanogenMode adalah versi Android forked dibuat berdasarkan AOSP tapi terpisah dari Google. ROM populer ini telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir dan bahkan mampu mendapatkan 80 juta dana investasi, yang membuatnya menampati urutan ketiga di pertempuran OS smartphone.

Perusahaan yang sebelumnya bekerja sama dengan Microsoft ini mengatakan, sekarang ia memiliki 50 juta user, jumlah yang lebih besar daripada user Windows Mobile. Naik 10 juta dari tahun 2014 dan tentu saja peningkatan besar dalam hal penyesuaian, dikarena kemampuan teknis sangat dibutuhkan untuk menginstall ROM. Dengan adanya 50 juta user, mereka berani mengatakan kalau jumlah tersebut bisa menang melawan jumlah user Windows Phone ditambah Blackberry.

50 juta user memang bukan hal yang dapat disepelehkan, tapi sepertinya ada yang keliru untuk membuatnya menempati urutan ketiga di market share OS mobile. Sebuah studi financial melaporkan bahwa Microsoft telah menjual 45.2 juta device Lumia. Termasuk penjualan Windows Phone 8 sebelum divisi Lumia dibeli Microsoft, ditambah beberapa user aktif Windows Phone 7 dan Blackberry OS. Sangat tidak mungkin kalau CyanogenMod memiliki user lebih banyak dari Windows Phone, apalagi ditambah dengan Blackberry.

via Cyanogen

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.