Home Editorial Kenapa Action Center di Windows 10 Sangat Bermanfaat?

Kenapa Action Center di Windows 10 Sangat Bermanfaat?

Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10 (1)

Jika kamu pengguna Windows 10, pasti kamu sudah tak asing dengan yang namanya “Action Center”. Menurut beberapa orang, Action Center ini dianggap sesuatu yang sangat mengganggu, tetapi beberapa orang juga berpendapat bahwa Action Center ini justru sangat bermanfaat!

Oke, dimulai dari yang mengganggu terlebih dahulu. Beberapa orang berpendapat bahwa Action Center pada Windows 10 ini sangat mengganggu ketika hampir setiap notifikasi baik itu dari aplikasi, email, bahkan terkadang pesan dari ponsel kamu sering muncul di layar milikmu (Toast Notification).

mengenalactioncenter_9

Tentunya, hal ini membuat kamu tak nyaman karena hal tersebut bersifat privasi, apalagi kalau sampai notebook milikmu sedang dipinjam oleh teman dan notifikasi tersebut muncul serta terbaca oleh temanmu, tentunya sangat tidak mengenakan bukan? Selain itu, notifikasi yang muncul terkadang agak telat dan bahkan sering membuat Windows 10 terasa berat karena notifikasi yang muncul pada Action Center terlalu banyak.

mengenalfiturquitehourswindows10_0

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa coba aktifkan sebuah menu yang namanya Quiet Hours, dengan mengaktifkan menu tersebut semua notifikasi tidak akan muncul di layar perangkat milikmu, semuanya langsung dialihkan ke background. (Baca: Mengenal Lebih Jauh Fitur ‘Quiet Hours’ di Windows 10)

Sekarang, kita coba membahas mengenai manfaat dari Action Center. Pertama tentu saja karena notifikasi, ya walaupun terkadang notifikasi pada Action Center bisa membuat kita jengkel jika terlalu sering muncul.

Nah yang kedua, jika kamu menggunakan Action Center maka kamu bisa menghemat waktu dan juga “click”!

Maksudnya?

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows

Sekarang coba kamu bayangkan, bagaimana cara untuk mengaktifkan bluetooth via Settings atau control panel. Pertama-tama, kamu harus pergi ke menu Start > Settings > Devices > Bluetooth and Other Devices, baru setelah itu kamu bisa mengaktifkan bluetooth pada perangkat kamu. Begitu pula jika kamu ingin menyalakan Wi-Fi, Mode Pesawat atau mungkin Night Light, pasti caranya tak jauh berbeda dengan cara menyalakan bluetooth.

Nah, sekarang coba kamu aktifkan bluetooth ataupun Wi-Fi (Network) dan yang lainnya via Action Center. Cukup buka Action Center pada perangkat kamu, lalu click shortcut menu yang ingin kamu aktifkan dan selesai. Bluetooth dan Wi-Fi (Network) pada perangkat kamu pasti langsung aktif, benar bukan?

Cara Menghilangkan Quick Action dari Action Center Windows 10 (1)

Tentunya dengan demikian, selain bisa menghemat waktu dan juga click pada perangkat milikmu, kamu juga bisa menjadi seseorang yang lebih produktif serta efisien.

So, berada disisi manakah dirimu? Apa kamu beranggapan bahwa Action Center ini mengganggu atau justru bermanfaat untuk kamu, atau kamu orang yang tak mempedulikan hal ini?

Silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '