Home News Konsep “Surface N” – Windows Phone dari Cina – Keren Banget!

Konsep “Surface N” – Windows Phone dari Cina – Keren Banget!

Konsep "Surface N" - Windows Phone dari Cina - Keren Banget!

Saat ini perangkat Windows Phone yang keren identik dengan Nokia Lumia, apalagi dengan rencana Nokia untuk merilis Lumia terbaru yang dilengkapi teknologi PureView dan kamera jernihnya selasa besok.

Tetapi seorang desainer dari Cina baru saja merilis konsep Windows Phone keren yang diberi nama “Surface N”. Video konsep ini dibuat oleh KuanGaa Chen dari IDEA Mediaworks.

Berikut ini adalah video konsep Surface N

https://www.youtube.com/watch?v=R03dUIr3_gQ

Di konsep ini, Surface N dilengkapi layar yang memenuhi hampir seluruh body-nya. Dengan resolusi 4k dan Gorilla Glass berketebalan 0.44 mm, smartphone ini terlihat glassy dan elegan.

Windows Phone di Surface N juga terlihat mengalami sedikit modifikasi, tetapi dengan tetap mempertahankan Modern UI. Hal ini terlihat dari menu App yang terkategori, kemampuan Lytro light field camera yang memungkinkan pengguna memfokuskan foto pada objek tertentu setelah foto diambil, dsb.

Hal yang membuat Surface N masih terlihat “konsep” adalah fitur holographic yang memungkinkan 3D maps atau obyek lainnya tampil keluar layar melalui hologram. Fitur ini belum ada hingga saat ini, walaupun Amazon rumornya sedang mengembangkan teknologi holographic ini.

Jika Surface N ini dibuat menjadi smartphone nyata, maka vendor perlu mempertimbangkan kemampuan processor dan graphic chip agar bisa menampilkan holographic tersebut. Kekuatan baterai juga menjadi hal yang vital untuk dipikirkan.

Walaupun hingga kini Surface N masih hanya sebatas konsep, tetapi tidak menutup kemungkinan Microsoft atau Nokia bakal melirik konsep ini untuk dijadikan sebagai konsep perangkat Windows Phone di masa depan.

via wpcentral

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.