Start Menu Dikembalikan di Windows 8.1 ?!

Entah karena rumornya yang simpang siur atau karena Microsoft-nya yang memang sedang galau, tetapi hingga kini kejelasan tentang start menu di Windows 8.1 memang masih berubah-ubah.

Dari mengoprek Windows 8.1 Build yang bocor, memang diketahui ada kode yang sepertinya merupakan opsi dikembalikannya start menu di Windows 8.1. Hal ini diperkuat dengan rumor bahwa eksekutif Microsoft sebenarnya ingin start menu dikembalikan di Windows.

Namun rumor itu terbantahkan dengan penjelasan Microsoft bahwa mereka akan tetap mempertahankan start screen dan tidak akan mengembalikan start menu. Start menu adalah masa lalu, dan start screen-lah si masa depan itu.

Namun hari ini muncul lagi rumor bahwa start menu akan dikembalikan di Windows 8.1 bersamaan dengan dirombaknya charm bar Windows. Windows 8.1 dikabarkan akan mengalami banyak perombakan yang meningkatkan kenyamanan bagi pengguna desktop. Aplikasi metro akan menjadi lebih mudah saat digunakan di desktop.

Namun start menu dan berbagai perombakan ini dikabarkan tidak akan disertakan di Windows 8.1 Public Preview yang akan dirilis akhir Juni nanti. Start menu dan rombak besar-besaran tersebut akan langsung disertakan di Windows 8.1 Final.

Apakah Microsoft benar-benar akan menyertakan start menu di Windows 8.1 Final? Mungkinkah perubahan keputusan ini disebabkan karena kurang lakunya Windows 8 di pasaran?

via zdnet

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.