Home News Microsoft Memberikan Opsi untuk Mematikan Start Screen di Windows Blue?

Microsoft Memberikan Opsi untuk Mematikan Start Screen di Windows Blue?

Microsoft Memberikan Opsi untuk Mematikan Start Screen di Windows Blue?

Windows 8 memang masih penuh dengan kontroversi. Terlepas dari beberapa fiturnya yang mengagumkan, banyak pengguna Windows yang merasa kesulitan menggunakannya karena perubahan UI yang cukup drastis. Sebagian besar kecewa dengan dihilangkannya Start Menu yang sebelumnya selalu ada di hampir setiap versi Windows.

Lalu apa tanggapan Microsoft akan hal ini..?

Hingga saat ini mereka masih diam, kukuh dengan pendiriannya bahwa di era touch saat ini start menu sudah tidak lagi relevan, dan start screen-lah yang akan menjadi masa depan.

Namun ternyata di source code dari Windows 8.1 (Blue) build yang bocor, seseorang dari MicrosoftPortal telah menemukan ada sebuah coding untuk mematikan Start Screen agar pengguna bisa langsung masuk ke desktop.

Microsoft Memberikan Opsi untuk Mematikan Start Screen di Windows Blue?

Jadi ada kemungkinan di Windows 8.1 (Blue) akan ada opsi bagi pengguna untuk mematikan Start Screen agar langsung masuk ke dekstop, kembali seperti Windows 7 dan versi Windows sebelumnya.

Apakah Microsoft menambahkan opsi ini karena menyadari bahwa Windows 8 kurang berhasil di pasaran salah satunya dikarenakan hilangnya Start Menu di Windows 8? Akankah fitur ini akan benar-benar diimplementasikan di Windows Blue?

Jawaban pastinya hanya akan terjawab akhir Juni mendatang melalui Event BUILD 2013 yang diadakan Microsoft di San Francisco.

via MicrosoftPortal

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.