Home News Layar Gorilla Glass 5 Bakal Tahan Pecah Meski Terjatuh saat Selfie

Layar Gorilla Glass 5 Bakal Tahan Pecah Meski Terjatuh saat Selfie

Gorilla Glass 5Layar ponsel menjadi salah satu bagian yang penting di ponsel. Karena itu, Corning, perusahaan yang mengembangkan layar Gorilla Glass, tengah mengembangkan Gorilla Glass 5.

Gorilla Glass 5 ini diklaim punya ketahanan yang lebih baik dibanding Gorilla Glass 4. Layar gadget yang sudah dilindungi Gorilla Glass, tidak pecah saat terjatuh dari ketinggian 1.6 meter.

Biasanya ketinggian smartphone saat selfie dari tangan hingga permukaan tanah adalah 1.6 meter. Dan adanya tren selfie inilah yang digarap serius oleh Corning guna melindungi layar smartphone yang tak sengaja terjatuh saat selfie.

Sehingga, pengguna smartphone ataupun gadget yang sudah memakai Gorilla Glass 5, akan lebih aman jika gadgetnya tak sengaja terjatuh saat selfie.

Corning mengatakan, 85 persen pengguna smartphone yang tak sengaja menjatuhkan smartphonenya setidaknya sekali dalam setahun, dan ada 55 persen yang tiga kali bahkan lebih dalam setahun. Lalu ada 60 persen pengguna smartphone yang smartphonenya jatuh tak sengaja dari ketinggian bahu ataupun pinggang.

Dikatakan oleh Corning, akhir tahun 2016 ini Gorilla Glass 5 akan dirilis. Jadi, setidaknya pada awal tahun 2017 nanti sudah ada smartphone yang menggunakan Gorilla Glass terbaru ini.

via GSMArena

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi