Home News Teknologi Skype Diupgrade untuk Meningkatkan Fitur & Experience

Teknologi Skype Diupgrade untuk Meningkatkan Fitur & Experience

Teknologi Skype Diupgrade ke Cloud untuk Meningkatkan Fitur & Experience

Skype mungkin tidak banyak digunakan oleh remaja, tetapi bagi kalangan pekerja, bisnis, dan enterprise, Skype merupakan salah satu media komunikasi bisnis favorit.

Saya sendiri meskipun untuk komunikasi personal banyak menggunakan WhatsApp, tetapi saat berkomunikasi untuk keperluan kerja dengan partner, rekan, dan klien lebih sering melalui Skype.

Untuk meningkatkan fitur & experience Skype bagi penggunanya, saat ini team Skype tengah dalam proses transisi teknologi, dari yang sebelumnya Peer-to-Peer menjadi Cloud. Dengan digunakannya cloud ini maka berbagai fitur dan experience Skype saat ini bakal langsung meningkat, misalnya saja file sharing, video messaging, mobile group video calling, Skype translator, bahkan hingga Skype bots.

Kabar gembira juga hadir bagi pengguna Linux karena Skype Client untuk Linux juga bakal dirombak habis menjadi Modern dengan fitur-fitur terbaru ini. (Baca juga: Modern Skype Hadir ke Linux, Fitur Lain Menyusul ke Chrome & Chromebooks)

Namun bagi kamu pengguna Windows Phone 8/8.1 dan Android versi lawas, Skype tidak akan support lagi diinstall di smartphone kamu terhitung sejak Oktober 2016. (Baca juga: Skype Akan Menghentikan Dukungan untuk Windows Phone 8/8.1)

Berikut ini detail sistem operasi yang bakal disupport Skype nantinya:

  • Windows 10/8.1/8/7/Vista/XP SP3
  • Windows 10 Mobile
  • Mac OS X 10.9 atau yang lebih baru
  • iOS 8 atau yang lebih baru
  • Android 4.0.3 atau yang lebih baru
  • Linux Ubuntu 10.04+ / Debian 6.0+ / Fedora 16+ / OpenSUSE 12.1+

Selain sistem operasi yang tertulis diatas maka tidak akan lagi bisa menginstall aplikasi Skype terbaru setelah Oktober 2016 nanti. Namun demikian kamu tetap bisa menggunakan Skype Web melalui browser.

Apakah kamu juga merupakan pengguna Skype..?? Tentunya peningkatan fitur & experience ini bakal membuat kamu lebih nyaman saat berkomunikasi menggunakan Skype.

via skype

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.