via Tecnoblog

Di acara IFA 2018 yang baru saja berlalu, Lenovo mencuri start dengan mengumumkan Lenovo Yoga C630 – Perangkat pertama di dunia yang menggunakan prosesor Snapdragon 850. Perangkat ini diberi tagline WOS (Windows on Snapdragon) yang nampaknya akan menggantikan istilah sebelumnya: Always connected PC.

Yoga C630 WOS ini hadir dengan LTE Advanced Pro untuk kebutuhan konektivitas seluler dan Lenovo mengklaim bahwa perangkat ini tahan 25 jam pemutaran video!

Lenovo Yoga C630 WOS ini memiliki layar sentuh FHD 13,3 inci, speaker stereo yang sangat powerful, serta juga engsel 360 derajat yang memungkinkan pengguna membalik perangkat dan menjadikannya sebagai tablet, atau memanfaatkannya dalam posisi terbaik sesuai dengan selera pengguna. Seperti yang biasa kita temukan dalam lini Yoga, perangkat ini juga support Lenovo Pen untuk kebutuhan kreatif.

Baru saja diumumkan bahwa perangkat ini sudah lulus tes FCC, yang memungkinkan perangkat ini akan segera mulai dijual di AS. Dalam rilis persnya, Lenovo menyatakan:

Kami, Lenovo (Shanghai) Electronics Technology Co, Ltd, menyatakan bahwa perangkat dengan FCC ID: O57YOGAC630 tidak mendukung saluran non-AS untuk sementara ini dalam semua mode operasional. Semua mode frekuensi AS 2,4G dan pilihan kode negara akan dinonaktifkan melalui perangkat lunak dan tidak dapat diubah oleh pengguna.

Ini menunjukkan bahwa AS benar-benar menjadi sasaran utama perangkat ini dalam hal penjualan Lenovo Yoga C630. Bagaimana dengan Indonesia? Mengingat bahkan perangkat generasi pertama Always Connected PC ini saja belum masuk ke Indonesia, saya meragukan bahwa perangkat ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Kita nantikan saja pengumuman selanjutnya dari Lenovo terkait hal ini.

 

Sumber: MSPoweruser

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.