Apakah kamu termasuk salah seorang pengguna Microsoft Edge di Android? Browser milik Microsoft ini memang memiliki beberapa keistimewaan, antara lain dalam hal ringannya akses serta kemampuannya untuk ‘menyambungkan’ pengalaman menggunakan desktop Windows 10 dengan perangkat seluler berbasis Android. Microsoft Edge baru saja merilis sebuah update beta untuk Android. Update baru ini berkode v42.0.0.2519, tidak hadir dengan changelog baru, akan tetapi ada sebuah fitur baru yang akan dengan cepat menarik perhatian kamu semua.

Kini status bar kini menampilkan tab terbuka yang kamu miliki. Ini akan memudahkan pengguna untuk memeriksa berapa halaman yang tengah mereka buka saat ini. Skenario ini akan sangat bermanfaat jika kamu memiliki perangkat dengan spesifikasi terbatas. Membuka terlalu banyak tab browser tentu saja akan berpengaruh terhadap penggunaan RAM dan nantinya akan menyebabkan penggunaan ponsel kamu melambat. Dengan mengetahui jumlah tab yang terbuka, maka kamu dapat mengontrol pemakaian RAM perangkat kamu dengan lebih baik.

Fitur baru ini tersedia di versi beta aplikasi Edge dan akan segera tersedia untuk umum dalam waktu tidak lama lagi. Microsoft Edge untuk Android menunjukkan traksi yang cukup baik. Banyak penggemar Microsoft yang menyukai interaksi mendalam antara Edge di Android dengan Edge di Windows 10 sehingga menjadikan mereka terus menggunakan Edge meskipun di perangkat mobile.

Belum mencoba Microsoft Edge di Android? Kamu bisa download di Google Play Store.

 

Sumber: MSPoweruser

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.