Dua bulan ini merupakan bulan-bulan sibuk di dunia teknologi. Minggu lalu, Apple mengumumkan bahwa mereka akan menggelar event pada tanggal 12 September nanti, beberapa hari kemudian diikuti oleh Google yang mengumumkan akan mengadakan event pada 9 Oktober, kini giliran Microsoft yang mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan event pada tanggal 2 Oktober.

Mengingat ini merupakan event akhir tahun, kemungkinan besar Microsoft akan memperbarui lini Surface mereka. Pada event ini lini Surface Pro dan Surface Laptop diharapkan mendapatkan prosesor Wishkey Lake dan menyematkan USB Type C, menggantikan port mini Display yang jarang digunakan lagi.

Dua tahun yang lalu Microsoft memperkenalkan Surface Studio, namun pada tahun lalu Microsoft tidak menyinggung Surface Studio sama sekali. Semoga saja pada tahun ini Microsoft mempersiapkan Surface Studio 2 dengan spesifikasi yang jauh lebih baik (masa’ barang $3000 masih pakai harddisk).

Lantas bagaimana dengan Surface phone aka Andromeda? Lebih baik jangan berharap lebih, karena sudah bertahun-tahun ini barang tersebut masih ghoib. Lagipula masih belum ada tanda-tanda Microsoft tertarik terjun ke dunia smartphone lagi.

Nah bagaimana denganmu? Apakah kamu menantikan event ini? Kalau saya pribadi sih berharap setidaknya ada produk Microsoft yang masuk Indonesia lewat jalur resmi saja deh.

via Windows Central

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.