via Slashgear

Kalau dua tahun belakangan ini kita dihebohkan oleh ‘notch’ pada smartphone, maka sepertinya 2019 akan menjadi tahun yang lebih layak untuk dihebohkan. Beberapa berita mengonfirmasi bahwa pabrikan-pabrikan besar sedang berencana untuk membuat smartphone layar lipat alias foldable phone.

Untuk ‘dulu-duluan’, sepertinya para produsen besar sudah dikalahkan oleh Rouyu Tech dengan FlexiPai, sebuah smartphone layar lipat yang baru saja dirilis beberapa hari lalu.

Meskipun demikian, perusahaan-perusahaan teknologi besar belum mengendor. Evan Blass, salah seorang leaker ternama, mengabarkan bahwa LG sedang mempersiapkan sebuah smartphone layar lipat.

LG telah mengajukan paten untuk beberapa implementasi bagi perangkat semacam itu. Berikut ini beberapa gambar paten yang diajukan LG.

Dari gambar paten tersebut, dapat diketahui bahwa selain sebuah layar yang dapat dilipat, calon smartphone lipat milik LG ini juga menggunakan layar di bagian luar yang memungkinkan perangkat tersebut tetap fungsional dalam kondisi terlipat. Kemungkinan ini akan mirip seperti sebuah smartphone kecil dan jika dibentangkan akan menjadi sebuah tablet. Dari gambar tersebut juga dapat diketahui bahwa terdapat fingerprint reader yang penempatannya cukup unik, tapi sepertinya akan cukup fungsional.

Desain lain dari LG bahkan juga menunjukkan bahwa perangkatnya akan memiliki lebih banyak layar.

via MSPoweruser

Dari gambar tersebut, dapat diketahui bahwa kemungkinan penggunaan smartphone LG ini akan sangat luas dan juga disertai dengan sistem yang menarik.

via MSPoweruser

Sekarang pertanyaan besarnya, kenapa berita smartphone Android ini masuk ke Winpoin alih-alih Droidpoin? Karena selain Microsoft juga tengah mengerjakan tipe perangkat yang sama, Panos Panay memberikan ‘petunjuk’ bahwa layar yang digunakan oleh Microsoft berasal dari LG!

Sudah lama memang LG memiliki ikatan kerjasama dengan Microsoft. Surat Kabar Korea, Economic Times, juga memberitakan di bulan Januari bahwa LG telah mengamankan persaingan dengan membuatkan layar untuk kepentingan Microsoft. Kemungkinan besar proyek prestisius Microsoft, tablet dengan OS Andromeda, akan menggunakan kemampuan manufaktur LG dalam hal layar.

Berita juga menyebutkan bahwa LG akan memamerkan ponsel barunya ini di acara CES 2019 mendatang.

 

Sumber: MSPoweruser

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.