via MSPoweruser

Dua tahun yang lalu, Microsoft memutuskan untuk menghentikan proyek Windows 10 Mobile dan hanya mendukung support Windows 10 Mobile hanya sampai Desember 2019. Saat itu Lumia 950/XL adalah handset terakhir yang diproduksi oleh Microsoft. Namun ternyata sebenarnya Microsoft sempat membuat prototype untuk Lumia 960. Sangat disayangkan bahwa para penggemar Windows 10 Mobile akhirnya tidak pernah menyaksikan perangkat ini, padahal dari foto-fotonya, perangkat ini nampak berfungsi dengan sangat lancar!

Dari bocoran yang diperoleh, perangkat ini menggunakan USB-C (tidak mengejutkan karena Lumia 950 juga sudah menggunakannya), headphone jack 3,5 mm, slot microSD, dan tombol kamera seperti biasa. Kesemuanya itu menyatu dalam sebuah perangkat bersasis aluminium. Departemen kamera nampaknya tidak jauh berbeda dengan Lumia 950 karena perangkat ini menggunakan kamera 20 megapiksel dengan triple LED flash. Hal yang baru mungkin dari sektor audio. Perangkat ini menggunakan dua speaker depan (sisi atas dan bawah) yang tentu saja merupakan sebuah pengembangan setelah banyaknya keluhan terkait penempatan posisi speaker Lumia 950. Perangkat ini didukung oleh Snapdragon 820 dengan 4GB RAM. Seperti halnya Lumia 950, perangkat ini juga menggunakan Iris scanner yang tentu saja lebih canggih dari pendahulunya.

Setelah Microsoft menghentikan proyek Windows 10 Mobile, sayang sekali kita tidak sempat menjumpai perangkat ini yang setidaknya akan cukup dapat bersaing dengan high end tahun 2017 lalu. Apalagi jika ada peningkatan dari sektor kamera yang selama bertahun-tahun selalu menjadi andalan perangkat Windows 10 Mobile.

 

Sumber: MSPoweruser

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.