Home News LG Segera Merilis Smartphone dengan Wireless Charging “Jarak Jauh”

LG Segera Merilis Smartphone dengan Wireless Charging “Jarak Jauh”

LG Segera Merilis Smartphone dengan Wireless Charging "Jarak Jauh"

Wireless Charging bukan lagi sebuah hal baru. Namun saat ini teknologinya masih didominasi oleh induksi magnetik, dimana meskipun tanpa kabel tetapi untuk bisa charging kamu harus meletakkan smartphone di wireless charging pad.

Namun LG saat ini telah berhasil mengembangkan wireless charging yang menggunakan teknologi resonansi magnetik, artinya kamu bisa melakukan charging dari jarak yang lebih jauh dari charging pad.

Untuk saat ini yang berhasil LG kembangkan masih berada di titik 7 cm. Artinya smartphone LG bakal bisa di charge dalam radius 7 cm dari lokasi wireless charger tersebut.

7 cm memang tidaklah jauh, tetapi ini merupakan kemajuan dalam teknologi wireless charging yang membuka peluang baru untuk pengembangan lebih lanjut dengan jarak yang lebih jauh lagi.

Rencananya LG akan merilis smartphone yang menggunakan teknologi wireless charging terbarunya ini. Namun belum diketahui kapan smartphone ini akan dirilis dan bakal dibandrol dengan harga berapa.

Sebenarnya bukan hanya LG saja, saat ini Huawei, Oppo, Meizu, dan beberapa brand dari negeri tirai bambu lainnya tengah tertarik dengan teknologi wireless charging “jarak jauh” tersebut.

via business korea

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.