Home News Lihat: Prototipe Lumia yang Mendukung Surface Pen

Lihat: Prototipe Lumia yang Mendukung Surface Pen

Lihat: Prototipe Lumia yang Mendukung Surface Pen

Kalo dihitung-hitung, sudah lebih dari dua tahun sejak Microsoft merilis Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Smartphone dengan experience yang beda, teroptimasi untuk produktivitas mobile, serta dilengkapi fitur continuum menjadi nilai tambah utama saat itu. (Baca: Review Lumia 950, Flagship Windows 10 Mobile)

Sebelum akhirnya memutuskan menghentikan produksi Lumia, diikuti dengan statement dicabutnya Windows 10 Mobile dari fokus utama Microsoft, ternyata Microsoft pernah merencanakan sebuah Windows Phone penerus dari Lumia 950 dan 950 XL, yang memiliki teknologi cukup menarik.

Windows Phone ini direncanakan mendukung Surface Pen melalui teknologi N-Trig, support smart covers, serta memiliki fitur 3D Touch. Meskipun pada akhirnya perangkat tersebut tidak sampai dirilis ke publik, baru saja muncul video yang menunjukkan prototipe Lumia dengan dukungan Surface Pen.

Seperti yang kamu lihat diatas, prototipe Lumia itu terlihat mendukung Surface Pen — meskipun masih terlihat tidak lancar dan banyak macet disana-sini. Seandainya diteruskan, mungkin Lumia ini bakal mendukung Surface Pen dengan lancar seperti yang biasa kita temui di perangkat Surface. Tetapi sayangnya Microsoft berpikiran lain, dan memilih untuk berhenti memproduksi Lumia demi lebih fokus ke bisnis cloud dan layanan yang memang terlihat lebih menguntungkan. (Baca: Nadella — Microsoft Tetap Kompetitif Tanpa Platform Mobile)

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.