Beberapa waktu lalu Google merilis Chrome versi 74 ke publik, dan didalamnya ada beberapa fitur menarik, tentu saya yang paling di highlight adalah Dark Modenya.

Lima Fitur Google Chrome 74 Yang Perlu Kamu Ketahui!

Namun selain Dark Modenya, ada lima fitur baru loh yang dihadirkan pada Google Chrome 74, dan berikut adalah diantaranya:

11 Profil Picture Baru

Lima Fitur Google Chrome 74 Yang Perlu Kamu Ketahui!

Ketika kamu membuat sebuah akun baru, maka disana akan ada 11 Profil picture baru yang bisa kamu pilih dan gunakan. Ya memang setelah kamu login menggunakan akun google kamu, maka dia akan berubah menyesuaikan dengan foto dari akun google yang kamu gunakan.

Mute Pada Picture In Picture Mode

Sebelumnya saya sudah membuat tutorial untuk memunculkan Mute pada Microsoft Edge Chromium Canary, kamu bisa membaca artikelnya dihalaman ini : Cara Mute Suara Pada Mode Picture In Picture Microsoft Edge Berbasis Chromium!

Nah dengan dirilisnya Google Chrome 74 ini, kamu bisa menggunakan fitur serupa, sekarang dalam mode Picture in Picture kamu bisa melakukan mute pada video yang diputar. Namun secara default tentu saja fitur ini belum ada, kamu perlu mengaktifkan flag “Experimental Web Platform features” di chrome://flags

Lima Fitur Google Chrome 74 Yang Perlu Kamu Ketahui!
Mute Akan Muncul jika Experimental Web Platform features diaktifkan pada chrome://flags

Tombol Back to Video di Picture In Picture

Jika kamu melihat gambar diatas, ada sebuah tombol dibawah kanan, dengan menekan tombol itu, sekarang kamu dengan mudah bisa langsung berpindah dari Picture In Picture ke mode biasa.

Peningkatan pada Omnibox (Paste and Go/Search)

Lima Fitur Google Chrome 74 Yang Perlu Kamu Ketahui!

Sekarang pada Omnibox jika kamu mempaste sebuah kata atau alamat, akan memunculkan Paste and Go/Search tergantung kata atau alamat, sebelumnya pada Chrome 73 kebawah, Omnibox akan memunculkan paste and go atau paste and search saja tanpa menampilkan kalimat yang dicopy sebelumnya.

Counter Pada Incognito

Lima Fitur Google Chrome 74 Yang Perlu Kamu Ketahui!

Sekarang jika kamu membuka Windows Incognito baru, maka akan memunculkan jumlah berapa banyak Windows Incognito tersebut dibuka.

Itu saja lima fitur baru yang dihadirkan didalam Google Chrome 74 selain dark mode, ya meski untuk mute, harus diaktifkan terlebih dahulu via flags, namun beberapa fitur diatas lumayan menarik untuk dicoba.

Via : Techdows

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.