Nah mungkin kamu sudah mengenal sejumlah aplikasi debloater di GitHub, beberapa diantaranya sudah saya coba dan sudah saya tuliskan ulasan singkatnya di Windows Portal Indonesia, nah kawan kawan, tahukah kamu bahwa ada satu debloater baru yang menarik perhatian saya, namanya adalah LoveWindowsAgain, karena namanya unik, tentu saya jadi makin tertarik untuk mencobanya.

LoveWindowsAgain ini dapat kamu download pada halaman GitHub berikut, ukuran dari aplikasi ini sendiri tidaklah besar, dimana hanya sekitar 150kb saja.

LoveWindowsAgain ini dikembangkan developer builtbybel, dan sesuai fungsinya, aplikasi ini ditujukan untuk menghapus aplikasi yang tidak penting di Windows 11. Lalu bedanya dengan ThisIsWin11 yang sudah populer apa?, berdasarkan halaman GitHub dari LoveWindowsAgain, aplikasi ini hanya menghapus fitur tidak penting di Windows 11 dan mencoba memperbaikinya dengan sedikit usaha.

“Unlike ThisIsWin11 this app will adress ONLY unnecessary Windows 11 features and try to fix them with minimal effort..”

Impresi Pertama

Ketika aplikasi saya coba buka pertama kalinya, Windows memperingatkan kita dengan Windows Smartscreen dan tentu karena aplikasi ini menurut saya dapat dipercaya, kita bisa klik more options > Run anyway.

Sesaat setelah aplikasi terbuka, kita akan disuguhkan tampilan home yang menjelaskan mengenai Windows 11 yang memang memiliki banyak fitur tidak berguna dan cenderung mengganggu.

Fitur Yang Dihadirkan

Nah pada halaman utama tersebut, disana kita bisa menganalisa Windows 11 yang kita gunakan, dimana jika kita klik, maka akan tampil sejumlah informasi mengenai sejumlah fitur dan kemampuan Windows 11 yang bisa kita tingkatkan, misalkan saja untuk meningkatkan privacy, dan performa.

Jika kita klik Fix, maka semua hal yang ada pada daftar hasil analyze akan diatur dan dioptimalkan.

Sedangkan itu, pada bagian bawah, kamu bisa melihat opsi More tool yang mana tool ini terinspirasi dari ThisIsWin11, dimana itu berisi sejumlah fitur untuk menghilangkan bloatware dan lainnya.

Yang menarik lagi, jika kita klik send feedback to Microsoft, maka aplikasi feedback hub akan terbuka.

Dan jika kita memilih untuk menghapus bloatware maka kita juga akan diberikan pilihan lain, mengenai bloatware apa yang akan kita hapus.

Sebenarnya untuk fitur sendiri aplikasi LoveWindowsAgain ini sangat sederhana, sama seperti tampilannya yang memang sederhana, namun untuk kamu yang kurang suka dengan bloatware di Windows 11, maka aplikasi ini menurut saya paling mudah untuk digunakan karena kita hanya cukup klik beberapa kali saja, dan semuanya sudah dilakukan secara otomatis oleh aplikasi ini.

Sementara ini, aplikasi ini berjalan normal dan tidak mengganggu system Windows 11 yang saya miliki, jadi saya rasa aplikasi ini sangat aman untuk digunakan. Sekali lagi, jika kamu tertarik mencoba aplikasi ini, kamu bisa mendownloadnya pada halaman GitHub berikut.

Sedikit informasi tambahan, aplikasi ini juga berjalan dengan sangat baik di Windows 10, jadi silahkan kamu coba guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.