Lumia 535 Indonesia Mendapatkan Update — Tapi Belum Memperbaiki Masalah Touchscreen

Kemarin Lumia 535 regional Indonesia telah mendapatkan update OS. Bagi kamu yang belum mendapatkannya, silahkan buka Settings > Phone Update. Setelah diupdate maka OS Version Lumia 535 kamu akan menjadi 8.10.14234.375, dengan firmware revision number 02060.00000.15053.24003.

Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah update ini bukan Windows Phone 8.1 Update 2 (GDR 2), melainkan merupakan patch yang dirilis Microsoft untuk memperbaiki masalah touchscreen di Lumia 535.

Hal ini tersirat dari pernyataan salah satu perwakilan Microsoft di Yammer Group MVP beberapa minggu lalu:

Tunggu saja, update OTA untuk Lumia 535 bakal segera hadir. Install update tersebut dan silahkan di cek performa touchscreen nya. Pastikan layar Lumia 535 tersebut bersih dan bebas minyak.

Namun sayang begitu update ini dirilis kemarin, masalah touchscreen yang terlalu sensitif di Lumia 535 belum juga hilang. Kita bahkan sudah cukup lama berpikir bahwa ini adalah masalah hardware yang memang sulit diselesaikan melalui update software.

Namun demikian kamu tidak perlu khawatir. Jika kamu adalah pengguna Lumia 535, kamu bisa mengatasi permasalahan sensitivitas touchscreen ini dengan cara memasang screenguard seperti yang sudah kita infokan sebelumnya. (Baca: Inilah Cara Mengatasi Permasalahan Touchscreen Lumia 535)

Kita hanya berharap di kemudian hari tidak ada lagi seri Lumia yang memiliki permasalahan touchscreen seperti ini.

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.