Home News Mainstream Support Windows 8.1 Sudah Berakhir

Mainstream Support Windows 8.1 Sudah Berakhir

Ouye: Console Game Android yang "Mengawinkan" Xbox One + Playstation 4
Tampilan Start Screen Windows 8.1 yang desainnya “dipinjam” oleh Ouye

Adakah diantara kamu yang saat ini masih menggunakan Windows 8.1? Ada info penting nih buat kamu. Terhitung mulai hari ini masa support mainstream Windows 8.1 sudah berakhir. Artinya Microsoft tidak akan lagi merilis fitur baru atau merilis perubahan di Windows 8.1.

Hanya saja kamu tidak perlu terlalu khawatir karena berakhirnya mainstream support ini bukan berarti Windows 8.1 kamu tidak akan mendapatkan security update. Patch security akan tetap kamu dapatkan selama masa extended support Windows 8.1 hingga 10 Januari 2023 mendatang.

Mainstream Support Windows 8.1 Sudah Berakhir

Nah kini ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan, memilih upgrade ke Windows 10 yang masih berada dalam fase mainstream support dan rutin mendapatkan update fitur baru — atau tetap di Windows 8.1, yang sama seperti Windows 7, telah berada di extended support.

Jadi jika memilih tetap bertahan di Windows 8.1, maka kamu tidak bisa lagi berharap memperoleh update fitur baru atau perubahan fitur. Tetapi PC kamu bakal tetap terlindungi dengan adanya patch security yang rutin dirilis hingga Januari 2023 mendatang.

Jadi pilih mana, upgrade ke Windows 10 atau bertahan di Windows 8.1?

Bagikan pilihan kamu di kolom komentar.

via microsoft

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.