Home News Market Share Windows 10 Turun, Windows 7 Naik

Market Share Windows 10 Turun, Windows 7 Naik

Mewah: Windows 10 PC Premium Besutan PorscheSetelah naik dalam beberapa waktu naik, pangsa pasar Windows 10 pada bulan Februari 2017 justru turun. Kondisi berbeda dialami Windows 7 yang justru naik.

Seperti dari data statistik Net Market Share yang menunjukan ada penurunan tipis market share Windows 10 yang kini menjadi 23,19 atau turun sebesar 0,11 persen dibandingkan bulan Januari yang mendapatkan kue pasar sebesar 23,3 persen.

Sedangkan Windows 7 mengalami kenaikan tipis, dari 47,2 persen menjadi 48,41 persen atau artinya 1,21 persen dari bulan Januari ke Februari 2017.

Dalam posisi market share ini, Windows 10 masih menduduki posisi kedua sebagai sistem operasi paling populer di dunia. Posisi pertama masih dipegang oleh Windows 7, sedangkan tempat ketiga dan keempat masing-masing diduduki Windows XP dan Windows 8.1 dengan market share masing-masing 8,45 persen dan 6,87 persen.

Data statistik selengkapnya bisa kamu lihat disini.

Market Share Windows 10 Turun, Windows 7 Naik

Windows 10 sendiri punya banyak fitur yang sangat menunjang produktivitas kamu seperti virtual desktop, start menu, Continuum, Cortana, hingga browser Microsoft Edge.

Namun turunnya market share Windows 10 ini bisa jadi karena adanya software-software hingga driver yang belum kompatibel sepenuhnya dengan Windows 10.

via Softpedia

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com