Home Apps Apa Perbedaan “Share a link” dan “Send files” di OneDrive

Apa Perbedaan “Share a link” dan “Send files” di OneDrive

Apa Perbedaan "Share a link" dan "Send files" di OneDrive

Kemarin WinPoin sudah memberitahu kamu bagaimana caranya mengirim file dari OneDrive. (Baca: Cara Mengirim File (Foto, Video, Dokumen dan lain-lain) dari OneDrive)

Sesuai dengan janji WinPoin kemarin, pada kesempatan kali ini WinPoin akan sedikit menjelaskan mengenai perbedaan “Share a link” dan “Send files” di OneDrive.

#Share a link

Jika kamu mengirim file dengan cara ini, maka teman kamu akan mendapatkan sebuah link yang mengarah ke file OneDrive yang ada pada akun kamu. Tapi kamu tak perlu kahwatir bukan berari teman kamu bebas seenaknya mengedit atau merubah semua yang ada pada akun kamu.

Mereka hanya akan diberikan akses untuk file yang kamu bagikan saja. Kelebihan dari Share a link adalah kamu dan teman kamu bisa saling terhubung (mengedit bersama), atau juga versi mentah file tersebut (tanpa dikompress terlebih dahulu).

Pokoknya Share a link sangat cocok untuk kamu yang suka berbagi foto dan video versi mentah (tanpa edit / dikompres terlebih dahulu).

#Send files

Jika kamu mengirim file dengan cara ini, maka teman kamu akan mendapatkan file tersebut secara langsung dari kamu apapun apliaksi yang kamu gunakan, sama seperti mengrim file dari ponsel kamu menggunakan sosial media (WhatsApp, Line, dan sejenisnya).

Dengan menggunakan opsi ini kamu dan teman kamu tak perlu ribet harus membuka link atau mengunduh file terlebih dahulu karena file yang akan kamu kirim akan langsung terkirim (tanpa melalui perantar link). Namun, karena pengiriman ini kebanyakan melalui aplikasi sosial media, maka file yang akan kamu dapatkan terutama foto dan video akan dikompres terlebih dahulu.

Nah, itulah perbedaan antara “Share a link” dan “Send files” di OneDrive. Semoga bermanfaat :)

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '