Apa Perbedaan "Share a link" dan "Send files" di OneDrive

Kemarin WinPoin sudah memberitahu kamu bagaimana caranya mengirim file dari OneDrive. (Baca: Cara Mengirim File (Foto, Video, Dokumen dan lain-lain) dari OneDrive)

Sesuai dengan janji WinPoin kemarin, pada kesempatan kali ini WinPoin akan sedikit menjelaskan mengenai perbedaan “Share a link” dan “Send files” di OneDrive.

#Share a link

Jika kamu mengirim file dengan cara ini, maka teman kamu akan mendapatkan sebuah link yang mengarah ke file OneDrive yang ada pada akun kamu. Tapi kamu tak perlu kahwatir bukan berari teman kamu bebas seenaknya mengedit atau merubah semua yang ada pada akun kamu.

Mereka hanya akan diberikan akses untuk file yang kamu bagikan saja. Kelebihan dari Share a link adalah kamu dan teman kamu bisa saling terhubung (mengedit bersama), atau juga versi mentah file tersebut (tanpa dikompress terlebih dahulu).

Pokoknya Share a link sangat cocok untuk kamu yang suka berbagi foto dan video versi mentah (tanpa edit / dikompres terlebih dahulu).

#Send files

Jika kamu mengirim file dengan cara ini, maka teman kamu akan mendapatkan file tersebut secara langsung dari kamu apapun apliaksi yang kamu gunakan, sama seperti mengrim file dari ponsel kamu menggunakan sosial media (WhatsApp, Line, dan sejenisnya).

Dengan menggunakan opsi ini kamu dan teman kamu tak perlu ribet harus membuka link atau mengunduh file terlebih dahulu karena file yang akan kamu kirim akan langsung terkirim (tanpa melalui perantar link). Namun, karena pengiriman ini kebanyakan melalui aplikasi sosial media, maka file yang akan kamu dapatkan terutama foto dan video akan dikompres terlebih dahulu.

Nah, itulah perbedaan antara “Share a link” dan “Send files” di OneDrive. Semoga bermanfaat :)

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.