Home News Market Share Windows 8 Turun, Windows 7 Malah Naik

Market Share Windows 8 Turun, Windows 7 Malah Naik

Market Share Windows 8 Turun, Windows 7 Malah Naik

Sudah sejak dua tahun Windows 8 telah dirilis, tetapi Windows 7 masih saja mendominasi platform Windows dengan market share sebesar 52.71%.

Sementara itu market share Windows 8.1 tampaknya akan terus meningkat, data ini dilaporkan dari Net Market Share. Untuk bulan Agustus, Windows 8.1 naik 0.42% menjadi 6.67%. Windows 8 tidak lebih baik turun sebesar 0.69% dari 6.28% pada bulan sebelumnya. Total pengguna Windows 8/Windows 8.1 untuk saat ini hanya 12.26 dari seluruh dunia.

Di sisi lain Windows 7 terus naik hingga 1.5% dan telah mendominasi market share sebesar 52.71%. Bagaimana dengan Windows XP? Meskipun April lalu adalah akhir dari Windows XP, tapi penggunanya masih tetap banyak dengan market share 23.87%.

Selain itu Microsoft baru saja merilis OS terbaru, Windows 10 yang mungkin akan menjadi kebangkitan market share platform Windows. Mudah-mudahan saja OS ini lebih menarik perhatian daripada Windows XP dan Windows 7.

via NetMarketShare

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • amo

    Kenapa ya kok Microsoft memunculkan software baru trs yg lama dimatiin.selanjutnya begitu terus…apa hal seperti it ga membuat penggunanya kecewa?