Cara Menunda Update ke Windows 10 Spring Creators Update (1)

Jika diantara kamu ada yang masih memakai Windows 10 Anniversary Update, maka terhitung mulai hari ini kamu tidak akan lagi mendapatkan update rutin — termasuk juga patch security. Hal ini karena masa support Windows 10 Anniversary Update sudah resmi berakhir hari ini.

Jadi update kumulatif Windows 10 yang baru saja dirilis, merupakan update kumulatif terakhir untuk Windows 10 Anniversary Update.

Masa Support Windows 10 Anniversary Update Berakhir Hari Ini

Cek Versi Windows 10 Kamu

Windows 10 Anniversary Update dirilis pada 2 Agustus 2016 tahun lalu, dengan nomor versi 1607. Untuk mengetahui nomor versi Windows 10 yang kamu gunakan, silakan ketikkan saja winver di kolom pencarian Windows 10, dan tekan enter. Jika nomor versi Windows 10 kamu tertera 1607, maka kamu masih memakai Windows 10 Anniversary Update.

Berakhirnya masa support ini hanya berlaku untuk pengguna Windows 10 Home dan Pro saja, sedangkan Windows 10 Enterprise dan Education masih tetap dapat update seperti biasa.

Masa Support Windows 10 Anniversary Update Berakhir Hari Ini

Agar tetap mendapatkan update rutin, termasuk patch security, maka kamu diharuskan upgrade ke versi Windows 10 yang lebih baru — seperti Windows 10 Creators Update (versi 1703), ataupun Windows 10 Fall Creators Update (versi 1709).

Saran: Langsung ke Spring Creators Update

Sebenarnya kamu bisa saja upgrade dari Windows Anniversary Update ke Creators Update ataupun Fall Creators Update. Tetapi saran WinPoin, mengingat update mayor Windows 10 Spring Creators Update bakal dirilis dalam beberapa hari ini, kamu langsung saja upgrade ke Windows 10 Spring Creators Update.

Kamu bisa menunggu Windows 10 Spring Creators Update dirilis resmi, dan menginstallnya melalui Media Creation Tool — atau ikuti trik install Windows 10 Spring Creators Update sekarang juga yang sudah WinPoin bagikan sebelumnya.

via microsoft