Masalah Baru Ditemukan di Windows 10 October 2018 Update!
Sumber : WIndows Latest

Belum lama sejak perilisan Window 10 October 2018 Update ini, sudah banyak bug dan kendala yang dirasakan oleh banyak pengguna. Semejak Microsoft mengumumkan akan memberikan 2 update besar dalam setahun pada 2015 lalu, tahun 2018 adalah tahun terburuk bagi perilisan update besar Windows 10.

Sekarang menurut beberapa laporan, ada dua masalah baru telah ditemukan di Windows 10 versi 1809. Para pengguna melaporkan masalah dengan tidak validnya administrator bawaan dan implementasi FLAC di Windows 10.

Validasi administrator bawaan

Administrator bawaan akan tidak valid jika dua kondisi berikut dilaporkan:

  • Akun administrator built-in valid
  • Akun lain yang memiliki izin administrator

Dalam sebuah artikel di blog, Microsoft telah mengkonfirmasi masalah ini dan telah berjanji bahwa patch dengan perbaikan masalah ini akan dikirimkan pada akhir Januari 2019. Microsoft juga menyarankan pengguna untuk masuk dengan hak administratif pengguna selain dari administrator yang terpasang jika mereka ingin memutakhirkan sebelum perilisan update kumulatif baru.

Masalah Baru Ditemukan di Windows 10 October 2018 Update!
Sumber : MSPowerUser

Jika PC telah ditingkatkan ke versi terbaru dan administrator built-in tidak valid, pengguna akan masuk dengan hak istimewa administrator selain dari administrator built-in. Dalam hal ini, Microsoft merekomendasikan aktivasi administrator bawaan secara manual.

Masalah dukungan FLAC

Windows 10 menawarkan kualitas penuh pemutaran musik tanpa kompresi dengan dukungan FLAC asli, tetapi pada pembaruan Oktober 2018 (1809), implementasi FLAC rusak. Karena itu, meta-data musik semakin hancur yang menghasilkan masalah yang tidak terduga. Misalnya, nama panjang trek musik dan detail musik lainnya terputus.

Masalah Baru Ditemukan di Windows 10 October 2018 Update!
Sumber : MSPoweruser

Bagian yang lebih membuat frustrasi dari masalah ini adalah ketika trek diatur dalam daftar putar, pemutar musik akan melewati menit pertama trek dan trek pendek akan dilewati total. Ini terjadi di Groove Music dan Windows Media Player.

Microsoft belum mengakui bug di halaman riwayat pembaruan Windows 10 tetapi mereka tampaknya menyadari masalah karena mereka telah mengatasi masalah dalam pembuatan Windows 10 Preview 19H1.

“Kami memperbaiki masalah yang mengakibatkan metadata FLAC terpotong di File Explorer dan lokasi lain, Kata Microsoft menulis dalam artikel di blognya.

Namun, patut dicatat FLAC bukan format musik populer dan dengan meningkatnya layanan streaming musik, sangat sedikit pengguna yang benar-benar menggunakannya. Bug ini dapat diatasi dengan cumulative update bulan Januari 2019 dan rincian lebih lanjut tentang hal ini akan dibagikan Microsoft pada akhir bulan ini.

Share pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Latest & MSPowerUser

  RIP Windows Phone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.