Pada 11 November 2020 lalu, Microsoft merilis update KB4586781 sebagai bagian dari Patch Tuesday untuk Windows 10 2004 dan Windows 10 20H2.

Update tersebut pada dasarnya membawa sejumlah peningkatan keamanan pada Windows 10 dan Microsoft Office, dan bahkan tidak hadir dengan membawa perbaikan bug dan masalah utama di Windows 10 seperti  masalah certificate, masalah thunderbolt port, dan masalah dengan Conexant ISST audio drivers.

Dan yang cukup mengejutkan dari update ini adalah, baru baru ini ternyata banyak laporan para pengguna yang mengalami sejumlah masalah dengan update KB4586781 ini, dimana mereka melakukan kegagalan instalasi update KB4586781, Camera tidak terdeteksi setelah melakukan update, dan bahkan BSOD dengan error 0x800f0845.

Meskipun begitu, masalah ini tentu bukanlah sebuah hal yang sangat mengejutkan, karena bisa dibilang hal seperti ini adalah hal yang biasa di Windows 10, terutama dengan perangkat lama.

Jika pengguna mengalami beberapa masalah seperti apa yang telah disebutkan, misalkan tiba tiba Camera tidak terdeteksi, atau adanya hardware lain yang malah gagal untuk berjalan setelah melakukan update ini, pengguna bisa menghapus update KB4586781 melalui halaman Control Panel > Programs >Programs and features > View Installed Updates.

Masalah ini tentu tidak dirasakan semua pengguna, dan jika kamu tidak mengalami masalah maka tidak menghapus update adalah hal yang juga direkomendasikan mengingat ada sejumlah perbaikan keamanan yang diberikan.

Nah apakah kamu mengalami masalah seperti yang disebutkan? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows, Microsoft

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.