Home News Mau Pakai VR Khusus Windows 10? Ini Minimum Spesifikasinya

Mau Pakai VR Khusus Windows 10? Ini Minimum Spesifikasinya

8 Fitur Baru di Windows 10 Creators UpdateMasih ingat kabar perangkat VR untuk Windows 10 yang diumumkan Microsoft pada Oktober lalu? Sebelum kamu membelinya, cek dulu minimum spesifikasi untuk PC kamu.

Dalam sebuah bocoran yang ada, kamu harus memenuhi beberapa syarat hardware tertentu untuk menggunakan Windows Holographic, seperti prosesor, maupun video card (VGA).

Berikut minimum spesifikasi yang dibutuhkan:

  • Prosesor quad-core
  • Port USB 3.0
  • Video card (VGA) support DirectX 12
  • Ruang kosong di hardisk

windows-holographic-spesifikasi-minimum

Tapi tenang saja, Microsoft nantinya akan meluncurkan aplikasi “Windows Holographic First Run” yang akan mengecek dan mengetahui apakah PC kamu mendukung Windows Holographic atau tidak. Kira-kira, aplikasinya bakal mirip seperti “Get Windows 10” untuk menginstal Windows 10.

Baca Juga: 9 Fitur Baru di Windows 10 Creators Update

Akan ada beberapa pabrikan yang memproduksi perangkat VR untuk Windows 10 ini, seperti Acer, Asus, Dell, HP, dan Lenovo. Harga VR khusus Windows 10 tersebut sekitar $299 atau hampir Rp 4 Jutaan, dan bakal tersedia di 2017 setelah Windows 10 Creator Update dibagikan.

Apakah PC kamu mendukung?

via Softpedia

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi Email: indrakrisnadi@hotmail.com